Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 26 Mei 2018

    Maduretno Kembali Sabet Juara di Ajang Festival Desa Wisata

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Untuk kali kedua secara beruntun, Desa Maduretno Kecamatan Buluspesantren menyabet gelar juara dalam kegiatan festival desa wisata yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kabupaten Kebumen pada 3 Mei 2018 lalu.

    Di tahun 2018 ini, Maduretno menyabet gelar juara di dua kategori masing-masing Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Sebagai juara, Maduretno mendapat penghargaan dan berhak mewakili Kabupaten Kebumen di ajang yang sama untuk tingkat Jawa Tengah.

    Penghargaan diserahkan Kepala Dinas Dispora Wisata, H Azam Fatoni SH MSi kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sumber Madu Desa Maduretno, Ikhwan Taufik dan pengurus.

    Ikhwan Taufik didampingi pengurus, Eri Budoyo pun mengungkapkan rasa syukur mereka. Meraih juara tahun ini cukup istimewa karena tahun ini acara dibarengkan dengan Pemilihan Mas dan Mbak Kebumen.

    Untuk Mas dan Mbak Kebumen, salah satu wakil mereka, Hengki Prasetyo Yulianto menyabet juara 2. "Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Semoga semakin memotivasi seluruh masyarakat membangun desa," ujar Eri.

    Adapun hasil selengkapnya Festival Desa Wisata Kabupaten Kebumen 2017 Juara 1. Maduretno diikuti Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo dan Desa Karangduwur Kecamatan Ayah di tempat ketiga. Sementara untuk juara Harapan 1 sampai 3 masing-masing, Karangsambung, Jatijajar dan Peniron.

    Sementara untuk kategori Pokdarwis Juara 1 Adiluhur , Maduretno di tempat kedua dan Sempor di tempat ketiga.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top