HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Sabtu, 26 Mei 2018

    SMK Mutu Petanahan Gelar Aksi Berbagi di Bulan Ramadan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMK Muhamammdiyah 1 (SMK Mutu) Petanahan membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Sembako dibagikan kepada 21 desa yang berada diwilayah Kecamatan Petanahan dan Klirong. Pengambilan sembako itu dilaksanakan dalam program “Ramadhan Berbagai”.

    Dalam kegiatan Ramadhan Berbagi tersebut terdapat setidaknya 1.500 paket sembako yang dibagikan. Sembako yang berisi minyak beras dan lain sebagainya tersebut seharga Rp 41 ribu perpaketnya. Pengambilan sembako dilaksanakan di SMK Mutu Petanahan selama tiga hari yakni tanggal 25 hingga 27 Mei.

    Ketua Pengurus Cabang Aisyiyah Petanahan Kusbaniah menyampaikan, bantuan sembako berasal dari Majelis Ta’lim Ahad Wage. Selain itu sembako juga berasal dari SMK Mutu Petanahan. Pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan rutin dilaksanakan oleh SMK Mutu Petanahan setiap Bulan Ramadhan. “Mudah-mudahan ini akan selalu terus berlangusung di tahun-tahun mendatang,” tuturnya, Jumat (25/5/2018).

    Pihaknya juga menjelaskan, pembagian sembako juga dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur. Hal itu lantaran tahun ajaran baru ini SMK Mutu Petanahan telah mendapatkan murid sebanyak 70 orang. “Untuk target murid tahun ini sebanyak 100 siswa,” paparnya.

    Dalam kesempatan ini Kusbaniah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.  Selain sebagai bentuk syukur acara pembagian sembako juga dilaksanakan untuk mempromosikan SMK Mutu Petanahan kepada masyarakat. “Semoga apa yang telah diberikan oleh donatur menjadi amal baik,” katanya.

    Kepala SMK Mutu Pejagoan Firman Handoko SS menyampaikan Hari Jumat pembagian sembako dilaksanakan untuk tiga desa yakni Petanahan, Karangduwur dan Kritig. Untuk Sabtu (26/5) pembagian sembako dilaksanakan untuk sembilan desa. Itu meliputi Kewangunan, Karangreja,  Karanggadung, Munggu, Grogolpenatus, Grogolbeningsari, Nampudadi, Grujugan dan Klegenwonosari. Sedangkan untuk Minggu (27/5) pembagian dilaksanakan untuk sembilan desa yakni Tanjungsari, Tegalretno, Ampelsari, Jogosimo, Kebonsari, Jatimulyo, Podourip, Jogomertan dan Banjarwinangun. “Untuk pembagian dilaksanakan melalui balai desa masing-masing. Sedangkan pengambilanya di SMK Mutu Petanahan,” jelasnya

    Dalam keempatan tersebut Firman Handoko juga kembali menyampaikan jika siswa di SMK Mutu Petanahan bebas biaya pendidikan (gratis). Bahkan di SMK Mutu Petanahan juga disediakan asrama untuk para siswa dengan cuma-cuma. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top