Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Mei 2018

    1.116 Siswa di Gombong Jadi Sasaran Sidak Narkoba

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Guna mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangppol) Kabupaten Kebumen, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SMK Yapek Gombong, kemarin.

    Sebanyak 1.116 siswa SMK yang terletak di Desa Wero, Kecamatan Gombong itu menjadi sasaran sidak ini. Untuk memastikan mereka tidak menggunakan Narkoba, tim melakukan tes urine secara acak kepada 180 siswa. Namun, hasilnya tidak ada satupun siswa yang terindikasi mengkonsumsi Narkoba.

    Selain tes urine, tim gabungan juga menggeledah tas siswa. Hasilnya juga sama tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa oleh seluruh siswa yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Ekonomi Gombong ini.

    Kepala Kesbangpol Kebumen, Nurtaqwa Setyabudi menjelaskan, sidak Narkoba dilakukan sebagai upaya antisipasi dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan penggunaan Narkoba di kalangan pelajar dan PNS. Kegiatan itu dalam rangka program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

    "Selain tes urine, kita juga memeriksa menu makanan yang ada di sekitar lingkungan sekolah dan barang bawaan anak sekolah yang menyalahi aturan," kata Nurtaqwa Setyabudi.

    Selain sekolah, sidak juga menyasar ASN di Kantor Kecamatan Gombong. Dari 15 ASN yang menjalani tes urine, semuanya dinyatakan negatif Narkoba. Nurtaqwa menegaskan, sidak akan terus berlanjut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya dan akibat penyalahgunaan Narkoba. Selain juga unutk menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pemberantasan Narkoba di wilayah Kabupaten Kebumen.

    Kegiatan tersebut juga melibatkan Kodim, Polres, Satpol PP, Disporawisata, Dinkes, dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top