• Berita Terkini

    Sunday, April 15, 2018

    Perpustakaan Habibi library Matsaga Diresmikan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Perpustakaan merupakan jantung sekolah, bagi para siswa untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan berbagai wacana. Untuk itu diperlukan desain yang baik serta ruangan yang nyaman, agar dapat betah saat belajar. Perpustakaan juga sangat mendukung jika dijadikan sebagai pusat kegiatan belajar siswa.

    Hal ini pula yang dilaksanakan oleh MTs Negeri 3 (Matsaga) Kebumen, dimana sekolah tersebut mempunyai perpustakan yang sangat baik. Selain difasisilitasi AC, ruangan juga didesain penuh dengan warna-warni yang ramah. Alhasil tercipta suasana nyaman dan menyenangkan saat berada di ruangan itu.

    Perpustakaan yang diberi nama Habibi Library tersebut diresmikan oleh Kabid Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Dra Seha Rahayu, Sabtu (14/4/2018). Peresmian dilaksanakan di tengah Peringatan Harlah Matsaga ke 49. Dalam acara itu juga dilaksanakan peringatan Isra Mikroj, pentas seni, dan pagelaran wayang kulit. Bukan hanya itu saja, pada Minggu (15/4) juga dilaksanakan try out yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI.

    Kepala MTs Negeri 3 Kebumen  Drs H Sugeng Warjoko SPd Med menyampaikan, selain itu masih terdapat beberapa kegiatan yakni launching Mars dan Hymne MTs Negeri 3 Kebumen, launching Antologi Puisi dan Cerpan karya siswa dan lain sebagainya. “Semua dilaksanakan demi memfasilitasi para siswa baik dalam segi akademik maupun penyaluran minat dan bakat,” tuturnya.

    Dijelaskannya, ruang perpustakaan dibuat senyaman mungkin untuk para siswa. Dengan demikian siswa akan merasa betah. Perpustakaan juga telah berkomitmen untuk menjadi jantung pembelajaran dan sumber inspirasi bagi para masa depan siswa. “Dilengkapi dengan ruang refrensi, komputer untuk internet, dan panggung untuk para siswa tampil,” paparnya.

    Sementara itu Kabid Dra Seha Rahayu memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap adanya Perpustakaan Habibi Library yang ada di Matsaga. Kondisi ruang dan suasana dibuat sedemikian rupa demi mendukung suasana belajar. Dalam keempatan tersebut pihaknya pun menyampaikan akan sering mengunjungi perpustakaan itu. “Sangat bagus, dan mungkin satu-satunya di Kebumen yang didesain sedemikian rupa. Ke depan kami akan lebih sering datang kesini,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top