• Berita Terkini

    Sunday, April 15, 2018

    PDAM Kebumen Tanam Seribu Pohon Hasil Sumbangan Pelanggan

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen melakukan penanaman 1000 pohon di dua lokasi kawasan sumber air baku. Yakni di Intake Pejagoan dan Buayan. Pada tahap pertama dilakukan di Intake Pejagoan, yang terletak di Dukuh Depok Desa/Kecamatan Pejagoan, Jumat (13/4/2018).

    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Hari Air Sedunia. Juga sekaligus implementasi dari dari program BMW-T21. 

    "Tanaman yang kita tanam ini merupakan hasil sumbangan dari para pelanggan (PDAM) baru," ujar Zein Musta'in, disela-sela memimpin kegiatan tersebut.

    Sebelum ditanam bersama warga sekitar, dilakukan doa bersama dan penyerahan simbolis bibit pohon kepada masyarakat setempat.

    Zein menjelaskan, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, mengajak para pelanggannya untuk peduli terhadap lingkungan. Pasalnya, lingkungan yang tidak terjaga dengan baik maka berpengaruh pada sulitnya ketersediaan bahan baku air bersih.

    Sebagai bentuk kepedulian tersebut, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, mewajibkan kepada setiap pelanggan baru untuk menanam dua batang pohon. Ketentuan tersebut merupakan salah satu program inovasi PDAM.

    Program yang diberi nama Program BMW T-21 (Banyu Mancur Wite Tukul), itu juga untuk mendukung program pemerintah berupa penanaman 1.000.000 pohon. Setiap pelanggan PDAM baru akan diikutkan program penghijauan penanaman 1.000.000 pohon. Yakni program BMW T-21 ini

    Zein menjelaskan, program BMW T-21, yakni setiap pelanggan baru diminta untuk menyumbangkan 2 tanaman, dengan tinggi 1 meter. Tanaman tersebut nantinya akan ditanam di sekitar wilayah sumber air PDAM.

    "Program BMW T-21, sebagai wujud kepedulian pelanggan terhadap lingkungan. Selain juga guna menjaga sumber mata air yang ada," tegasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top