HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Kamis, 26 April 2018

    Kontingen Kebumen Raih Dua Emas di Ajang POPDA SD/MI Jateng 2018

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hingga hari ketiga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018, kontingen Kebumen berhasil meraih medali emas. Emas pertama disumbangkan oleh atlet Taekwondo, Anggito Mukti Muktanto.

    Pelajar asal  SDIT Athoriq Gombong itu berhasil merebut emas pada kelas 42-47 kg di GOR Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Selasa 24 April 2018. Kemudian, emas kedua disumbangkan oleh tim sepak takraw putri pada Rabu (25/4/2018).

    Empat atlet yang telah mengharumkan nama Kebumen itu, yakni Hanifaturros Syaibah (SDN Jemur Kecamatan Kebumen), Nisa Nur Fatimah (SDN 1 Peniron Kecamatan Pejagoan),
    Nurati Puput Riani (SDN Clapar Kecamatan Karanggayam) dan Tri Ningsih (SDN 1 Wonotirto Kecamatan Karanggayam).

    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, mengatakan kedua cabang olahraga tersebut memang diunggulkan untuk meraih medali emas.

    "Ini memang sudah diprediksi akan menyumbangkan emas. Karena termasuk cabang olahraga yang diunggulkan," kata Azam Fatoni, Rabu (25/4).

    Dengan perolehan medali ini, kata Azam, dapat memberikan motivasi kepada atlet Kebumen lainnya. Selain itu juga mengharumkan nama Kabupaten Kebumen. Pemkab Kebumen mengirimkan 54 atletnya pada ajang Popda SD/MI tingkat Jawa Tengah, 23-26 April 2018 di Semarang. Ada 11 cabang olahraga akan diikuti kontingen Kebumen. Yakni atletik, voli, bulutangkis, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan dan tenis meja.

    Sebelumnya, pada POPDA SMP/MTs tingkat Provinsi Jawa Tengah pekan lalu, kontingan Kebumen berhasil menyumbangkan satu medali emas, tiga medali perak dan 4 perunggu. Cabang olahraga yang menyumbangkan emas yakni tim bola voli putra. Kemudian, peraih medali perak yakni cabang olahraga taekwondo, karate, dan atletik masing-masing satu medali. Sedangkan cabang olahraga yang meraih medali perunggu, yakni sepak takraw dan pencak silat masing-masing2 medali perunggu. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top