• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 02 Maret 2018

    Nenek 110 Tahun di Cilacap Disambangi Danramil

    CILACAP - Nasib kurang beruntung seorang nenek bernama Limah (110), warga Dusun Cebak Rungkang RT 02 RW 03, Desa Rungkang, Kecamatan Gandrungmangu, yang tinggal bersama cucunya mendapat perhatian dari Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Inf Agus Wantoro. Bersama Bhabinkamtibmas Bripka Bruri, Agus Wantoro mengunjungi Nenek Limah, Kamis (1/3).

    Mereka melakukan komunikasi sosial dengan menyambangi kediaman Limah. Nenek renta itu mempunyai 8 orang anak yang sudah tiada. Kini kehidupannya hanya ditemani seorang cucu perempuannya.

    Di usianya yang cukup senja itu, dikunjungi dua aparat kewilayahan, yakni Danramil dan  Bhabinkamtibmas, bagi nenek Limah merupakan kehormatan baginya.

    Sehingga tangis haru kembali pecah saat pejabat dari Koramil dan Polsek Gandrungmangu itu menyambagi kediamannya, hanya untuk melihat kondisi nenek Limah yang menurut informasi sangat miris kehidupannya.

    Danramil 10/Gandrungmangu, Lettu Agus Wantoro mengatakan sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat, TNI dan Polri masa kini diharapkan bisa memahami situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

    "Sebagai seorang anggota TNI, kita harus memahami perkembangan di masyarakat. Apalagi bila berkaitan dengan situasi keamanan dan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan TNI dan Polri akan lebih dicintai rakyat," pungkas Lettu Agus. (rep)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top