• Berita Terkini

    Tuesday, February 13, 2018

    Pilkada Temanggung Diikuti 3 Pasang Calon

    Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres
    TEMANGGUNG – Setelah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Temanggung mengambil undian nomor urut pada rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Bupati dan wakil BUpati di pendopo Pengayoman Selasa (13/2/2018).

    Rapat terbuka sendiri dipimpin oleh ketu KPU Temanggung Sujatmiko dan semua jajaran komisioner KPU serta secretariat KPU. Selain itu juga paslon beserta simpatisan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.
     
    Dalam rapat tersebut, paslon mengambil dua kali undian. Pengambilan pertama dilakukan untuk menentukan pengambilan undian nomor urutan pengambilan undian kembali. Sedangkan pengambilan undian kedua untuk penetapan nomor urut paslon pada Pilkada mendatang.

    Hasil pengambilan undian tersebut, Petahana Bupati Temanggung, Bambang Sukarno yang berpasangan dengan Matoha mendapat nomor urut 1, sedangkan petahana Wakil Bupati Temanggung  Irawan Prasetyadi yang maju bersama bakal calon Bupati Temanggung Haryo Dewandono mendapat nomor urut 2. Sedangkan nomor urut ketiga pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapat nomor utut 3.

    “Sesuai dengan nomor yang diambil oleh paslon, mereka berhak mengunakan nomor urut tersebut pada Pilkada mendatang,” kata Ketua KPU Temanggung Sujatmiko Selasa kemarin.

    Pengambilan nomor undian pertama dilakukan pasangan Haryo Dewandono dan Irawan Prasetyadi dengan mendapatkan nomor 2, kemudian pengambilan undian kedua pasangan Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo mendapat nomor 3, dan pengambilan undian ketiga pasangan Bambang Sukarno dan Matoha mendapat nomor 3.

    Pada pengundian nomor pasangan calon yang masing-masing pasangan calon membawa pendukung 50 orang tersebut berlangsung meriah, masing-masing pedukung meneriakkan yel-yel mereka, sehingga Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Sujatmiko yang memimpin rapat pleno terbuka tersebut sering mengngingatkan mereka untuk diam sejenak agar rapat berjalan dengan baik.

    “Kamis (15/2) ketiga paslon akan mengikuti kampanye damai,” terangnya.

    Sementara itu setelah pengambilan nomor urut, ketiga paslon saling memberikan ucapan selamat. Paslon nomor urut satu Bambang Sukarno yakin bisa memenangkan pilkada mendatang dengan perolehan nomor urut satu.

    “Dengan mendapatkan nomor 1 insya Allah benar-benar menjadi nomor satu untuk memenangkan pilkada,” katanya yakin.

    Sedangkan Haryo Dewandono menuturkan dengan mendapatkan nomor 2 ini merupakan simbol victory sebuah kemenangan.

    “Simbolnya sudah kemenangan, saya dan pak Irawan yakin akan menang pada Pilkada ini,” katanya.

    Sedangkan Al Khadziq yang mendapatkan nomor 3 mengatakan berapa pun nomor yang didapatkannya akan meraih kemenangan dalam pilkada.(Set)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top