• Berita Terkini

    Monday, January 8, 2018

    Tersambar Petir, Rumah Penjaga Sekolah di Adimulyo Nyaris Terbakar

    satpolppkebumendorekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan disertai petir nyaris menjadi malapetaka bagi Mulyadi (41), warga RT 1 RW 2 Desa Adikarto Kecamatan Adimulyo. Gara-gara petir, rumah pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah itu mengalami kebakaran.

    Tak ada korban dalam peristiwa yang terjadi pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 15.15 WIB tadi. Namun demikian, sejumlah barang yang berada di dalam kamar, terbakar habis seperti spring bed, lemari pakaian bahkan dua buah helm serta sejumlah barang elektronik.

    Kasatpol PP Kabupaten Kebumen, Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran Arif Rahmadi menyampaikan, kejadian berawal saat hujan disertai petir tadi  sore. Tiba-tiba, petir menyambar pohon kelapa yang berada tak jauh dari rumah korban.

    "Petir merambat ke bagian rumah yaitu di kamar yang dekat dengan pohon kelapa. Di dalam kamar, ada kabel antena yang menempel ke kasur sehingga menimbulkan kebakaran," kata Arif.

    Kejadian itu lantas mengundang perhatian warga yang berbondong-bondong ke lokasi. Mereka lantas berusaha memadamkan api. Sebagian lain, melaporkan kepada Unit Damkar Satpol PP Kebumen yang datang tak lama kemudian.

    "Pemilik rumah selamat dari kejadian itu karena korban tengah berada di luar ruangan," imbuh Arif sembari mengatakan, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top