• Berita Terkini

    Wednesday, January 3, 2018

    Rudi Rastino Jabat Dirut Bank Kebumen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, melantik Rudi Rastiono, menjadi Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen periode 2018-2022. Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (3/1/2018).

    Pelantikan dilakukan setelah proses rekruitmen calon direksi yang dilaksanakan secara transparan melibatkan pihak independen. Selain itu juga telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat Deputi Direktur Pengawasan OJK Regional III Jateng dan DIY Nomor SR.-320/KR.0311/2017 tanggal 27 Desember 2017. Perihal Keputusan Hasil Klarifikasi Calon Direktur Utama.

    "Karenanya, dari segi kompetensi, Direktur Utama yang baru saja dilantik sudah memenuhi kualifikasi. Tentu saja pelantikan ini membawa harapan baru. Semoga dengan dilantiknya Pak Rudi dapat mendorong kinerja PD BPR Bank Kebumen ke depan semakin baik," kata Bupati Mohammad Yahya Fuad, saat menyampaikan sambutannya.
     
    Yahya Fuad, mengatakan sebagai badan usaha milik daerah yang bergerak di bidang perbankan, PD BPR Bank Kebumen memiliki peran yang strategis dalam mendorong perkembangan perekonomian masyarakat.

    "Saya berharap PD BPR Bank Kebumen dapat terus berkembang menjadi BPR yang sehat, maju dan profesional. Agar dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
     
    Menurutnya, perusahaan daerah selain sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga diminta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas. Pihaknya berharap dengan dilantiknya direktur utama akan memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kebumen.

    "Tugas ini memang tidak mudah mengingat persaingan dalam industri perbankan semakin ketat. Ditambah lagi bank-bank umum juga mulai membidik pasar mikro yang selama ini menjadi nasabah BPR," imbuhnya.

    Untuk itu, bupati minta PD BPR Bank Kebumen memiliki target market yang spesifik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Selain itu, Kredit PD BPR Bank Kebumen diminta dapat menggerakkan kegiatan produksi masyarakat. Dengan demikian maka PD BPR Bank Kebumen dapat menjadi agen pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kebumen.
     
    Pada kesempatan itu, bupati meminta direktur utama harus selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan cara terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik, mudah dan cepat kepada masyarakat.

    Selain itu juga diminta menjalankan manajemen resiko yang baik, sehingga fungsi intermediasi bank dapat berjalan secara optimal. "Direksi baru harus bisa membawa perubahan. Wujudkan budaya kerja positif, agar citra perusahaan semakin baik. Dari sisi internal, penegakkan disiplin kerja harus ditingkatkan, dengan cara menerapkan sistem reward and punishment yang transparan dan akuntable," tegasnya.

    Hadir pada pelantikan tersebut Plt Sekda Mahmud Fauzi, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen, serta para pengawas dan direksi PD BPR Bank Kebumen.

    Untuk diketahui, Rudi Rastiono, merupakan warga Bumi Seturan Permai, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Sebelum dilantik menjadi Direktur Utama PD BPR Bank Kebumen, Rudi Rastiono menjabat Direktur Utama PT BPR Gamping Artha Raya Yogyakarta.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top