• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 20 Januari 2018

    Jateng Masuk Kategori Rawan di Pilkada 2018

    WAHYU HIDAYAT
    PEKALONGAN  - Pilkada 2018 akan dilaksanakan serentak oleh 171 provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, tak terkecuali Jawa Tengah. Berdasarkan indeks kerawanan Pemilu 2018 yang dirilis Bawaslu, menyatakan bahwa Jawa Tengah masuk dalam 10 besar kerawanan dalam hal penyelenggaraan, kontestasi, serta partisipasi.

    Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kabag Sumda Kompol Sri Sumardi, dalam sambutannya pada kegiatan doa bersama menjelang Pilgub 2028, yang dilaksanakan usai salat Jumat di Masjid Nur Hidayah, Mapolres Pekalongan Kota, Jumat (19/1/2018).

    Berkaitan dengan hal itu, Kapolres Pekalongan Kota mengimbau kepada masyarakat Kota Pekalongan khususnya, untuk senantiasa menjadi pemilih yang cerdas dengan berpedoman pada pertimbangan-pertimbangan yang logis atau rasional.

    "Bapak Kapolres mengingatkan bahwa tujuan akhir dari penyelenggaraan Pilkada adalah terpilihnya pemimpin rakyat yang mempunyai integritas dan dan kualitas yang tinggi. Maka Kapolres mengajak dan mengimbau seluruh warga masyarakat Kota Pekalongan khususnya, untuk memandang dan menempatkan Pilkada sebagai upaya mewujudkan gagasan kedaulatan rakyat yang sebenar-benarnya, serta dalam rangka memperkuat sistem pemerintahan yang demokratis," paparnya.

    Suksesnya Pilkada 2018, imbuh dia, bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara saja. Namun juga didukung seluruh komponen masyarakat demi terciptanya sinergitas yang kuat dalam saling berkesinambungan. Sehingga diperlukan persamaan persepsi antara pemangku kepentingan dalam upaya pencapaian Pilkada yang demokratis.

    "Maka mari jadikan Pilkada 2018 sebagai pesta demokrasi yang layak kita sukseskan dengan berpegang teguh pada asas Langsung, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil," imbuhnya.

    Masyarakat juga diajak untuk senantiasa menjaga dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa. "Mari bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan komunikasi dan musyawarah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan," pungkasnya. (way)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top