• Berita Terkini

    Monday, January 1, 2018

    Dewan Pendidikan Kebumen Dikukuhkan, Berikut Nama-nama Mereka

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 11 anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen periode 2017-2022 dikukuhkan oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, di Pendopo Bupati, Sabtu (30/12/2017) akhir pekan kemarin. Pengukuhan tersebut bersamaan dengan dengan Pelantikan tersebut berlangsung pada acara pelantikan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

    Sebelas orang tersebut yakni, Mustolih (penyelenggara pendidikan), Sri Peni (penyelenggara pendidikan), Haryoko (penyelenggara pendidikan). Kemudian, Amin Asngadi (penyelenggara pendidikan), Triswanto (PGRI), Agus Hasan Hidayat (penyelenggara pendidikan kekhasan agama), Subinar (penyelenggara pendidikan kekhasan agama), Herniyatun (penyelenggara pendidikan kekhasan budaya). Mundir Hasan (Ormas), Siti Mardiyah (Ormas) dan Wiwik Widarti (Ormas).

    Hadir pada pelantikan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Asisten Sekda, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono. Serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.

    Sementara itu, ada 115 kepala sekolah untuk tingkat SD dan SMP di Kabupaten Kebumen yang juga dilantik oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan posisi kepala sekoleh yang pensiun sekaligus pergantian kepala sekolah yang sudah selesai menjabat. Selain itu, pelantikan juga memperkaya pemahaman kepala sekolah yang dinilai berprestasi dan berhasil, dipindahkan ke sekolah baru.

    Kabid Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Farita Listiyati, menjelaskan dari 115 guru PNS yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah terdiri dari 77 kepala sekolah baru. Meliputi 70 kepala sekolah dasar dan tujuh kepala sekolah SMP.

    Selain melantik kepala sekolah baru, kata Farita, bupati juga melantik 37 kepala sekolah yang mengalami mutasi. Yakni sebanyak 31 kepala sekolah SD dan tujuh kepala sekolah SMP.

    "Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi dan telah mengikuti diklat," kata Farita, usai acara pelantikan.

    Lebih jauh, Farita, mengungkapkan hingga saat ini masih ada tujuh sekolah dasar masih belum memiliki kepala sekolah. Hal ini lantaran ada beberapa kepala sekolah yang pensiun dan satu orang meninggal dunia. "Kita akan seleksi lagi pada tahun depan sekaligus untuk mengisi sekolah-sekolah yang akan habis pada tahun depan," ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad juga melantik dan mengambil sumpah dua pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kebumen. Yakni Istiyadi, dilantik menjadi Sekretaris Camat Kuwarasa.

    Istiyadi mendapat promosi setelah menjabat Kasi Kelahiran pada Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian, Pupak Fajariah, menggantikan posisi yang ditinggalkan Istiyadi, sebagai Kasi Kelahiran. Pupak sebelumnya staf pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA).

    Dalam sambutannya, Bupati Kebumen meminta yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. Mereka diminta menjaga amanah sebaik-baiknya yang diberikan kepadanya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top