• Berita Terkini

    Saturday, January 27, 2018

    47 Rumah di Kebumen Rusak Diterjang Angin Kencang

    BPBD KEBUMENFOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sedikitnya 10 kecamatan terdampak hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kebumen, Jumat malam (26/1/2018). Tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini.

    Namun, setidaknya 47 rumah mengalami kerusakan dari ringan hingga berat. Bencana juga mengakibatkan dua sekolah di Kecamatan Bulupesantren dan Rowokele mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Selain itu, arus lintas sempat tersendat akibat tertimpa pohon tumbang. Sejumlah fasilitas umum serta jaringan listrik juga mengalami kerusakan.

    "Seluruhnya ada 51 titik yang terdampak hujan deras dan angin kencang. Dampaknya, 47 rumah rusak karena tertimpa pohon," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Eko Widianto melalui Kabid Kedaruratan dan Logsitik, Muhyidin, Sabtu (27/12018).

    Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto menambahkan, 51 titik tersebut tersebar di 10 kecamatan. Antara lain, Buayan , Gombong, Kwarasan, Karanganyar, Bulus Pesantren, Ambal, Rowokele, Prembun
    , Petanahan dan Padureso.

    bagi para korban, BPBD dan instansi terkait telah menyalurkan bantuan berupa logistik dan material bangunan untuk rumah yang rusak. "Relawan dan Polri,TNI dan instansi terkait lainnya telah melakukan kerja bakti menyingkirkan pohon yang tumbang," imbuh Heri.

    Hujan dan angin kencang terjadi Jumat malam sekitar pukul 19.30 didahului awan gelap. Sejumlah wilayah mengalami pemadaman listrik karena banyak jaringan  yang rusak tertimpa pohon tumbang.

    Bencana kali ini persis berjarak satu minggu dari kejadian sebelumnya. Saat itu, setidaknya 20 rumah rusak akibat angin kencang. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top