• Berita Terkini

    Monday, December 25, 2017

    Nelayan di Banjarnegara Tenggelam di Waduk Mrica

    darno/radarbanyumas
    BANJARNEGARA - Seorang nelayan yang sedang mencari udang meninggal dunia karena tenggelam di Waduk Panglima Sudirman atau Mrica. Korban tenggelam karena terseret arus sungai saat hendak mengejar perahunya yang melaju karena terhempas angin.

    Kapolsek Wanadadi, AKP Kastono mengatakan korban yang tenggelam bernama Munardjo, warga RT 4 RW 2 Desa Wanakarsa Kecamatan Wanadadi.
    Kastono menjelaskan korban tenggelam ketika akan mengambil bubu atau perangkap udang, Senin (25/12/2017) pagi. Bubu tersebut dipasangnya Minggu (24/12) malam saat air waduk sedang pasang.

    "Waktu ngambil bubu air waduk sedang surut dan perahu tidak ditambatkan pada jangkar. Tiba-tiba ada angin kencang yang menghempaskan perahu ke tengah waduk," kata dia.

    Sehingga Munardjo berusaha mengejar perahunya. Namun karena usainya sudah cukup lanjut (63 tahun), korban tidak mampu menangkap perahunya. Apalagi korban juga harus melawan arus sungai kecil yang airnya deras. "Waktu itu ada nelayan lainnya yang tahu korban tenggelam. Tapi karena jaraknya cukup jauh, tidak bisa menolong korban," terangnya.

    Setelah dilakukan  pencarian oleh Tim SAR Gabungan, korban berhasil ditemukan di kedalaman air bendungan, tepatnya di Dusun Rawawindu Desa Wanakarsa Kecamatan Wanadadi sekotar pukul 09.00 WIB. "Korban ditemukan di tepian waduk. Posisinya tenggelam di dalam air," terangnya.

    Kastono menjelaskan korban ditemukan tak begitu jauh dari titik awal tenggelam.

    "Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan luka baik akibat benda tajam maupun benda tumpul. Korban meninggal murni karena kecelakaan air," terangnya. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top