• Berita Terkini

    Thursday, December 21, 2017

    Molor, Pelaksana Proyek Taman Pendopo Bupati Kena Tegur

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Diperkim LH) Kebumen memberi teguran keras kepada PT Nauval Jaya Abdi Cemerlang. Teguran diberikan lantaran PT tersebut tidak dapat menjelaskan proyek sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

    PT Nauval Jaya Abdi Cemerlang merupakan pihak yang mengerjakan proyek pembangunan Taman Depan Pendapa Bupati Kebumen.  Sesuai jadwal yang telah ditentukan proyek yang senilai Rp 2,7 miliar tersebut, seharusnya dikerjakan selama 115 hari yakni selesai pada tanggal 15 Desember 2017 lalu. Namun hingga kini meski telah melewati batas waktu pengerjaan proyek belum juga selesai.

    Saat dihubungi wartawan Kepala Dinas Perkim LH Kebumen Edi Rianto ST MT mengaku telah memberikan teguran keras kepada PT Nauval Jaya Abdi Cemerlang. Teguran diberikan secara tertulis melalui surat keterlambatan pengerjaan. “Kami telah memberikan teguran sangat keras kepada pelaksana proyek. Hal itu dilaksanakan melalui surat atas keterlambatan pengerjaan tersebut," tegasnya, Kamis (21/12/2017).

    Dari pantauan Ekspres, Kamis (21/12) tidak terlihat adanya pekerja yang sedang mengerjakan proyek.  Bahkan berdasarkan beberapa informasi menyebutkan, pengerjaan proyek telah berhenti beberapa waktu lalu. Saat dikonfirmasi  Edi Rianto menyampaikan saat ini kekurangan pada proyek penataan Taman Depan Pendapa Bupati Kebumen tersebut terletak pada komponen mekanikal.  “Untuk Taman Depan Pendapa Bupati Kebumen, masih kurang komponen mekanikal,” tuturnya.

    Keterlambatan bukan hanya terjadi pada proyek Taman Depan Pendapa Bupati Kebumen saja, Hal serupa juga terjadi pada renovasi Tugu Lawet Kebumen. Adapun proyek renovasi tersebut  senilai Rp 673 juta yang dipegang CV Alam Hijau Lestari. Hingga batas maksimal pengerjaan yakni 11 Desember  2017 pelaksanaan renovasi ternyata juga belum rampung. “Kendati molor, namun sesuai dengan ketentuan maka pelaksana dapat melanjutkan proyek dengan catatan membayar denda,” katanya

    Sebelumnya, telah diberitakan jika Taman Depan Pendapa Bupati Kebumen dibangun menggunakan konsep taman air mancur Wings of Time yang dipadu dengan permainan laser digital. Dengan demikian maka tampilannya akan sangat menarik dan indah dipandang mata. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top