• Berita Terkini

    Monday, November 20, 2017

    Pengurus PMI Purworejo Dilantik

    PURWOREJO- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan se-Kabupaten Purworejo Masa Bakti 2017-2022 menjalani pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Purworejo, kemarin. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Ketua PMI Kabupaten Purworejo yang juga Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH.

    Dalam sambutannya, Yuli Hastuti mengungkapkan, esensi utama dari pelaksanaan pelantikan pengurus PMI Kecamatan di lingkungan PMI Kabupaten Purworejo dimaksudkan agar dapat memberikan dampak percepatan capaian pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat, khususnya pada saat menghadapi bencana dan pelayanan sosial. Pasca dilantik, para pengurus di tingkat kecamatan harus dapat mengambil peran sesuai dengan kapasitasnya.

    “Para pengurus PMI Kecamatan yang baru saja dilantik harus mampu berbuat banyak guna mendorong percepatan pelayanan kemanusiannya di wilayahnya,” ungkapnya.

    Yuli Hastuti juga meminta, para pengurus di tingkat kecamatan aktif menyukseskan program-program yang ada di tingkat kabupaten. Salah satunya yakni dalam penggalangan dana melalui sumbangan Bulan Dana PMIKabupaten Purworejo tahun  2017.

    “janganlah merasa menjadi beban, tetapi jadikan sebagai pengabdian kepada masyarakat serta sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, disiplin, dan profesionalisme sebagai pelayanan public,” tandasnya.

    Ketua Pelaksana Pelantikan, Supangkat SE menyebutkan, pelantikan diikuti sebanyak 119 orang pengurus PMI dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Purworejo. Mereka akan menjalankan program-program yang relevan dengan PMI Kabupaten selama 5 tahun periode kepengurusan, 2017-2022.

    “Pelantikan ini sekaligus bertujuan untuk menguatkan kapasitas organisasi PMI, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” sebutnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top