• Berita Terkini

    Friday, November 24, 2017

    Lomba Budaya Mutu Diharapkan Jadi Inspirasi Sekolah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Adanya Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Kebumen diharapkan menjadi inspirasi bagi setiap sekolah. Pasalnya lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kebumen telah dapat dirasakan manfaatnya.

    Adanya lomba tersebut, menuntut sekolah untuk mempunyai kreativitas. Lomba telah memacu para sekolah untuk saling berkompetisi dalam meningkatkan budaya mutu. “Adanya lomba ini telah memotivasi kami untuk dapat bekerja lebih baik dan tertib. Kami berharap ini dapat menjadi bagi Sekolah lain,” tutur Kepala SD Negeri 1 Pejagoan Wardatul Adibah SPd SD.

    Meski baru 11 bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Pejagoan, berkat dukungan dari para guru serta siswa lainnya, Wardatul Adibah SPd SD berhasil mengantarkan SDN 1 Pejagoan masuk dalam daftar enam pada lomba Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Kebumen.

    Untuk diketahui Dinas Pendidikan mengadakan Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Kebumen. Lomba tersebut diikuti oleh 24 kecamatan. Pasalnya untuk Kecamatan Sempor dan Karanggayam tidak mengirimkan peserta.

    Untuk mengikuti lomba tersebut, lanjut Adibah, sekolah telah menyiapkan segala kebutuhan mulai dari Bulan Januari silam. Bahkan SDN Negeri 1 Pejagoan buat Kamar Kecil 3 unit, Musholla, Ruang Tamu, UKS,  Tempat Sepeda, Taman, Pengecatan hingga memajang kata-kata mutiara setiap 2 meter sekali. “Pokoknya mantep, kami menyiapkan dengan penuh semangat,” jelasnya.

    Pihaknya menjelaskan, untuk dapat masuk menjadi 6 besar bukanlah hal yang mudah. Sebab profil sekolah yang dikirim, harus dibuat dalam waktu yang sangat pendek yakni hanya 15 hari. Selain itu juga harus membuat 6 bendel sesuai dengan komponen yang akan dinilai. “Berbekal semangat dan kerja sama serta tim yang solid disertai dengan bimbingan dari pengawas dan dukungan semua pihak akhirnya pelaksanaan visitasi pada 23 November 2017 kemarin berjalan lancar,” ungkapnya.

    Penilaian Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Kebumen kepada enam dilaksanakan selama satu pekan. Hal itu dimulai dari penilaian kepada SDN 2 Sidoharjo, Senin (20/11). SDN 2 Jogomertan, Selasa (21/11). SDN 1 Kutosari, Rabu (22/11). SDN 1 Pejagoan, Kamis (23/11), SDN 1 Kedalemanwetan, Jumat (24/11) dan SDN 2 Gombong, Sabtu (25/11). (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top