• Berita Terkini

    Friday, November 24, 2017

    Ratusan Pusaka Nusantara Bakal Dipamerkan

    ILUSTRASIILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan tosan aji atau senjata tradisional nusantara yang dianggap pusaka akan dipamerkan di Hotel Meotel Kebumen. Pameran Tosan Aji berskala nasional itu akan digelar selama tiga hari. Yakni mulai 20 hingga 22 Desember 2017 mendatang.

    Panitia Pameran Tosan Aji, Ahmad Ainul Yaqin, mengatakan sedikitnya 200 kolektor menyatakan akan mengikuti pameran tersebut. Setiap kolektor nantinya akan membawa puluhan koleksi keris maupun pusaka lainnya. "Berbagai tosan aji yang akan dipamerkan merupakan koleksi tosan aji terbaik," kata Ahmad Ainul Yaqin, di Meotel Kebumen, Jumat (24/11/2017).

    Menurut Ainul, pameran tosan aji tersebut digelar Paguyuban Tosan Aji Brajabumi Kebumen. Ia mengatakan kegiatan pameran yang bertempat di Aula hotel bintang tiga tersebut sebagai edukasi bagi masyarakat umum.

    "Khususnya generasi muda terkait tosan aji nusantara agar mencintai dan terinspirasi dengan budaya yang adiluhung," ujar pria yang juga pegiat Komunitas Sedulur Kebumen ini.

    Pihaknya berharap, pameran tersebut dapat memberikan wawasan dan meningkatkan apresiasi serta kecintaan generasi muda terhadap seni budaya adiluhung tosan aji. "Pada acara ini juga digelar bursa tosan aji," imbuhnya.

    Ia menambahkan, melalui kegiatan tersebut juga akan dikenalkan potensi wisata Kabupaten Kebumen kepada peserta. Dengan harapan peserta dapat berkunjung ke tempat wisata saat pameran. "Pesertanya 200, ini kan belum dengan kru. Jadi lebih banyak, sehingga potensial juga untuk mengenalkan wisata Kebumen," tandasnya.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top