• Berita Terkini

    Saturday, October 7, 2017

    Sempat Menggenang 4 Jam, Banjir Kalibangkang Akhirnya Surut

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Banjir kiriman menerjang Desa Kalibangkang Kecamatan Ayah, Sabtu pagi (7/10/2017). Akibat kejadian ini, aktifitas warga terganggu mengingat genangan air sempat mencapai 50-60 cm.

    Kepala Bidang Lgistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, banjir terjadi sekitar pukul 06.00-10.00 WIB. Selama empat jam itu, air menggenangi jalan, bahkan membuat Jalan penghubung antar desa Kalibangkang-Argosari tidak bisa dilewati karena tergenang air dengan ketinggian di jalan 50-60 cm.


    "Banjir terjadi karena hujan deras pada malam hari hingga siang pukul 04.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Intensitas hujan membuat air dari persawahan dan selokan meluap dan menggenangi jalan dan halaman rumah warga. "Titik banjir di RT 1 RW 2  Desa Kalibangkang Kecamatan Ayah," ujar Muhyidin didampingi Bakohumas BPBD, Heri Purwoto, Sabtu sore.

    Pantauan terakhir Sabtu sore sekitar pukul 16.00 WIB, banjir telah surut dan wrga sudah bisa kembali beraktifitas seperti semula," imbuh Heri. (cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top