• Berita Terkini

    Saturday, October 7, 2017

    Duh, Banyak Warga yang Lupa Shalat Gara-gara Nonton Inbok SCTV

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Anggota Dewan Pakar Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kebumen, Achmad Marzoeki mengapresiasi gelaran Inbox SCTV sebagai upaya Pemkab memperkenalkan potensi wisata sekaligus menghibur masyarakat Kabupaten Kebumen.

    Namun di saat bersamaan, Achmad Marzoeki juga mengaku prihatin dengan antusiasme yang berlebihan dari warga masyarakat. Entah saking semangatnya untuk menggelar acara ini, atau"sengaja",  sebagian warga sampai lupa tidak menjalankan sholat.

    "Untuk penyelenggaraan acara pagi hari di aluna-alun,  mestinya ada koordinasi dengan Takmir Masjid Agung Kebumen dan masjid-masjid sekitar alun-alun Kebumen. Betapa banyak yang hendak mengikuti acara tidak menjalankan shalat Subuh," kata Achmad Marzoeki yang memang tinggal tak jauh dari Masjid Agung tersebut..

    Situasi itu pun menjadi keprihatinan sendiri, mengingat Kebumen dikenal sebagai kota yang religius.

    "Gambaran saya gini, kalau Kebumen mengklaim masyarakatnya religius. Sekalian saja acara pagi diawali dengan shalat Subuh berjamaah. Sepertinya Takmir Masjid Agung tidak mengijinkan kendaraan penonton numpang parkir di halaman masjid," ujar pria yang akrab disapa Kang Juki tersebut..

    Sementara itu, Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad mengatakan, untuk gelaran inbok SCTV ini, Pemkab Kebumen mengeluarkan dana Rp 150 juta berasal dari APBD. Menurut Bupati, anggaran tersebut tergolong murah.

    Sebelumnya, Kepala Dinas pariwisata dan Olahraga Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni mengatkan, program Inbox SCTV bertujuan mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Kebumen. Puluha artis ibukota dihadirkan dalam acara ini. Dari pihak Pemkab, menampilkan sejumlah wisata unggulan, termasuk kuliner nasi penggel Kebumen yang terkenal itu.

    Acara ini juga dihadiri jajaran teras pejabat Kebumen. Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad bahkan secara khusus tampil bersama istri, Lilis Nuryani menyumbangkan suara . Tampak juga, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Cipto Waluyo, Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, sejumlah kepala dinas dan Kapolres serta Dandim. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top