• Berita Terkini

    Tuesday, October 24, 2017

    Mobil Chevrolet Hantam Tiang Pengaman Perlintasan KA

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gara-gara terburu-buru dan sang sopit tak mengenal medan, sebuah mobil Chevrolet B-1112-SEC warna kuning yang tengah dalam perjalanan dari Jakarta ke Kediri, menabrak tiang pengaman perlintasan kereta api di Desa Kebulusan Kecamatan Kebumen, Senin (23/10/2017) malam.

    Tidak ada korban jiwa atau luka dalam insiden yang terjadi pukul 23.45 WIB ini, namun mobil chevrolet mengalami kerusakan. Bonuar (52), warga Jakarta Pusat yang mengendarai mobil itu selamat tak kurang suatu apa.

    Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian bermula saat Bonuar membawa mobil eks Taxi dari arah Barat ke ke Timur. Tujuan perjalanan tersebut yakni untuk membawa mobil ke Kediri agar dapat dilelang.


    Namun saat melintas perlintasan rel kereta api di Desa Kebulusan, pihaknya ia tidak bisa mengendalikan laju mobil. Akibatnya mobil menghantam tiang pengaman pintu perlintasan KA.

    "Pengemudi selamat, namun mobil yang dikendarainya rusak pada bagian depan kiri. Selain itu sebagian body mobil bagian kiri juga tersangkut di tiang pengaman pintu perlintasan," tutur Kassubag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH MH, Selasa (24/10/2017).

    Kecelakaan tersebut kemungkinan disebabkan oleh pengendara mobil yang tidak mengenal medan jalan. Sebab kondisi jalan pada perlintasan kereta api di Desa Kebulusan memang berkelok. Selain itu jika dari arah Barat jalan akan tampak lurus, sebab memang terdapat , jalan lurus, namun tidak beraspal. Sedangkan jalan rayanya justru berkelok ke arah kiri. Pada waktu malam hari tidak sedikit sopir yang belum mengenal medan akan terkecoh.

    Usai kejadian, lanjut Willy, mobil pun segara dievakuasi oleh Jajaran Anggota Polisi Polres Kebumen dengan dibantu warga sekitar. Dalam kesempatan itu  Willy menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkendara. “Jaga keselamatan dan berhati-hati terlebih bagi yang belum mengetahui medan jalan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top