• Berita Terkini

    Sunday, September 24, 2017

    Wujudkan Cinta Lingkungan Lewat Jambore 4x4

    PURWOREJO-Sedikitnya dua puluh titik medan berat menjadi tantangan peserta kelas extreme offroad dalam kegiatan Jambore 4x4 yang dilaksanakan di Kabupaten Purworejo, akhir pekan lalu. Menempuh rute sejauh 60 kilometer, peserta akan mendapatkan tantangan berbeda dari potensi offroad di Kabupaten Purworejo.

    Ketua Panitia Penyelenggara, Hardjanto mengatakan kelas extreme offroad memang menjadi kelas favorit bagi peserta yang datang dari berbagai penjuru di Nusantara. Dipastikan rute tantangan yang diberikan akan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan peserta.

    "Kita sudah siapkan rute khusus dimana peserta akan masuk ke hutan-hutan ekstrem di Purworejo ini. Ini sudah kita kerjasamakan dengan masyarakat maupun Perhutani dimana keselamatan peserta akan tetap kami utamakan walaupun medannya sangat menantang," ujar Hardjanto.

    Dijelaskan Hardjanto, selain extreme offroad, kelas yang dilombakan dalam Jambore Offroad 4x4 Kita Satu Saudara ini juga mempertandingkan rally wisata dan fun offroad. Tujuannya untuk lebih mengenalkan beragam potensi Purworejo baik dari sisi wisata, kuliner maupun tantangan alamnya.

    Hardjanto mengaku jika acara yang diadakan di Purworejo ini sangat berbeda dengan kegiatan sejenis yang pernah digelar. Tidak membatasi dari peserta dari komunitas tertentu, dalam event ini seluruh komunitas dikumpulkan dan diberikan porsi yang sama.

    "Selama ini yang pernah kita lihat, offroad itu lebih kepada kegiatan komunitas. Tapi di Purworejo ini, saya ingin mengumpulkan semuanya. Sehingga kita pasang tema Kita Satu Saudara karena memang ini akan benar-benar mengikat semuanya," jelasnya.

    Hal lain yang juga ingin disampaikannya adalah offroad bukanlah sebuah hobi yang hanya merusak lingkungan. Sebaliknya, seluruh peserta diajak untuk lebih mencintai lingkungan. Lintasan yang disediakan amat ramah lingkungan dan tidak ada perusakan sedikitpun. "Kita ingin tunjukkan kalau offroad itu juga ramah lingkungan," tegas Hardjanto. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top