• Berita Terkini

    Saturday, September 23, 2017

    Tali Derek Putus, Truk Trailer Seruduk Toko di Pasar Karanganyar

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebuah truk trailer mengangkut tiang pancang gedung (paku bumi) tiba-tiba meluncur tak terkendali sebelum kemudian menghantam dua buah toko di Kecamatan Karanganyar.

    Kejadian itu terjadi di Jl Revolusi Karanganyar, tak jauh dari Pasar Karanganyar, Jumat malam (22/9/2017) sekitar pukul 23.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka pada insiden ini, namun, dua toko yang diseruduk truk trailer mengalami kerusakan cukup parah.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat truk dengan nomor polisi L 9004 UZ bermuatan delapan tiang pancang gedung, tengah dalam perjalanan dari Cilacap menuju Surabaya.

    Sebelum kejadian, persisnya di sebelah Barat Jembatan Karanganyar truk yang dikendarai Muhamad Mujid, warga Pinrang, Sulawesi Selatan tersebut mengalami mati mesin dan mogok.

    Truk trailer mogok itu lantas diderek. Nah, saat diderek inilah, insiden terjadi.

    Ketika truk melewati jembatan yang menurun, tali derek putus. Truk lantas meluncur bebas bahkan sempat menabrak kendaraan truk dump yang menariknya. Kemudian, truk naas itu menabrak dua buah toko yang berada tepi jalan.

    Akibat diseruduk truk trailer ini, dua toko masing-masing Semar Motor dan Toko Emas Panda rusak cukup parah.

    “Sopir truknya selamat karena sempat meloncat turun saat truk hilang kendali,” tutur  Ibnu (38) salah satu warga.

    Kasatlantas Polres Kebumen, AKP Suryo Wibowo membenarkan insiden tersebut. Tak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa ini. . "Adapun kerugian material sekitar Rp 50 juta," ujar Suryo didampingi Kanit laka Satlantas Polres Kebumen Ipdu Sugeng Riyadi, Sabtu. (mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top