• Berita Terkini

    Selasa, 26 September 2017

    Puluhan Siswa SD Mutu "Geruduk" Gedung DPRD Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gedung DPRD Kabupaten Kebumen kembali riuh. Bukan karena ada aksi unjuk rasa, tetapi kedatangan "tamu kecil" dari SD Muhammadiyah 1 Karanganyar. Sedikitnya 60 siswa siswi kelas 4, kelas 5, dan kelas 6 SD yang lebih dikenal dengan nama SD Mutu ini melakukan pembelajaran outdoor ke DPRD.

    Menurut Kepala SD Mutu Heri Pramono SPd, kegiatan ini merupakan bagian dari pembelajaran mapel Pendidikan Kewargamegaraan (PKn). "Kunjungan ke DPRD adalah untuk memperkenalkan secara langsung tentang pemerintahan kepada siswa," kata Heri Pramono, di sela-sela acara.

    Rombongan diterima Wakil Ketua DPRD Bagus Setiyawan dan Miftahul Ulum. Selain diisi dengan perkenalan tugas dan fungsi DPRD, Wakil Ketua Bagus Setiyawan juga
    memotivasi siswa untuk selalu rajin belajar dan patuh kepada guru serta orang tua.

    "Cita-cita yang kalian miliki itu bisa terwujud dengan fokus, dengan rajin belajar, dan patuh pada guru dan orang tua," kata Wakil Ketua DPRD Bagus Setiyawan.

    Sejumlah doorprize diberikan kepada siswa yang berani maju kedepan dan menjawab aneka pertanyaan dari Wakil Ketua DPRD. Di awal sesi, para siswa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan dipimpin salah satu siswa pemberani.

    Hakam Juan Azizan, siswa kelas 5 mengaku senang dapat berkunjung ke gedung DPRD bersama teman-temannya. Meski ia tak "kebagian" maju kedepan dan mendapat doorprize, ia berjanji akan lebih rajin belajar agar cita-citanya dapat terwujud yaitu menjadi master chef.

    Selain ke gedung DPRD, siswa SD Mutu juga melakukan kunjungan ke Perpusda. Mereka juga mengunjungi Perpustakaan Daerah. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dari SD Muhammadiyah 1 Karanganyar kepada DPRD dilanjutkan dengan foto bersama.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top