• Berita Terkini

    Tuesday, August 15, 2017

    Purwono Soleh, Kades Terpilih Wirogaten

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Purwono Soleh, berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Wirogaten, melalui Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (Pilkades PAW), Selasa (15/8/2017). Purwono berhasil meraup 75 suara, jauh mengungguli dua calon lainnya. Yakni Suroso dengan 24 suara dan Nizar Gunawan 6 suara.

    Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Wirogaten, Faizal Rahman, mengatakan setelah unggul dalam perolehan suara dari dua calon lainnya, Purwono pun langsung ditetapkan menjadi Kepala Desa Wirogaten terpilih. "Setelah ini kami akan langsung melaporkan hasil Pilkades ini ke Bupati melalui Camat Mirit," kata Faizal Rahman.

    Pilkades PAW Desa Wirogaten diikuti oleh tiga calon kepala desa. Yakni nomor urut 1 Suroso, calon nomor 2 Purwono Soleh, dan calon nomor urut 3 Nizar Gunawarman.

    Sedangkan, jumlah pemilih yang telah ditetapkan di Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh Panitia Pilkades setempat sebenyak 105 pemilih. DPT yang ditetapkan itu merupakan perwakilan dari sejumlah elemen masyarakat yang ada di desa setempat. "Dari 105 DPT, Alhamdulillah semuanya menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

    Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kebumen, Asep Nurdiana, menjelaskan pelaksanaan Pilkades PAW di Desa Wirogaten berjalan lancar, aman dan tertib. Pihaknya juga mengapresiasi dari 105 pemilih semuanya menggunakan hak pilihnya. "Kades terpilih ini akan bertugas menjadi kepala desa sampai tahun 2019, sesuai dengan sisa masa jabatan kepala desa sebelumnya," terangnya.

    Disisi lain, Asep mengatakan setelah penyelenggaraan Pilkades PAW, BPD Desa Wirogateng segera mngusulkan calon kepala desa terpilih kepada Bupati Kebumen. Selanjutnya, bupati menetapkannya paling lama 30 hari dan melantik paling lama 30 hari setelah ditetapkan. "Ada kemungkinan dilantik bersamaan dengan Kades terpilih Desa Kemukus," imbuhnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top