• Berita Terkini

    Tuesday, August 15, 2017

    Revitalisasi Tugu Lawet Ditarget Rampung Desember 2017

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Revilatalisasi Tugu Lawet yang menjadi maskot kabupaten berslogan Beriman ini, rencananya akan memakan waktu 120 hari. Pelaksanaan revitalisasi dimulai pada 14 Agustus 2017 dan rencananya akan selesai pada 11 Desember mendatang.

    Setelah dilelangkan, revitalisasi Tugu Lawet hanya membutuhkan biaya Rp 673 juta, dari rencana anggaran Rp 750 juta.  Adapun pemegang proyek revitalisasi itu yakni CV Alam Hijau Lestari dengan direktur Mambangul Hasan RT 3 RW 2 Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun.

    “Besok pagi (hari ini, 16/8/2017,red))rencananya akan dilaksanakan Pre Construction Meeting (PCM) di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kebumen,” tutur Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kebumen Ir Suhartomo MT melalui Kasi Pertamanan Puguh Supriyanto SST, Senin (15/8) saat ditemui di ruang kerjanya.

    Dijelaskannya, waktu pengerjaan proyek revitalisasi dilaksanakan sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK). Nantinya revitalisasi yang dilaksanakan meliputi penambahan pagar stainless, pot hias, ornamen burung lawet, kolam dan air mancur. “Nantinya taman di sekitar tugu juga akan direvitalisasi, namun melihat anggaran saat ini yang akan direvitaliasi hanya Tugu Lawet dan taman pengarah pada sebelah timur tugu,” tegasnya.

    Selain Tugu Lawet, proyek Taman Depan Pendopo Bupati Kebumen juga telah dilelangkan. Adapun pemenang lelang yakni PT Nauval Jaya Abdi Cemerlang dari Klaten dengan direktur Ridwan C Budiman. Lelang pembangunan Taman depan Pendapa Bupati dimenangkan dengan nilai proyek Rp 2.717.700.000 dari rencana awal anggaran Rp 3 milyar. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya.

    Sebelumnya telah diberitakan Untuk proyek revitalisasi Tugu Lawet memakan anggaran 750 juta. Nilai nominal proyek taman depan Bupati Kebumen sebesar Rp 3 milyar. Besaran proyek Alun-alun Gombong Rp 1,5 milyar dan Alun-alun Prembun 1.048 milyar. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top