• Berita Terkini

    Sunday, August 13, 2017

    Meriahnya Pitulasan Warga Perum Pejagoan Indah

    ONDO FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Suasana peringatan HUT kemerdekaan RI ke-72 mulai terasa di Kebumen. Seperti yang terlihat di kompleks Perum Pejagoan Indah (PPI), Kebumen ini. Sejumlah kegiatan digelar oleh paguyuban warga perumahan, Minggu (13/8/2017).

    Jalan sehat yang diikuti seluruh warga perumahan dan sekitarnya mengawali kegiatan. Ratusan peserta dilepas oleh Ketua Paguyuban PPI HD Sriyanto. Para peserta mulai dari balita hingga lansia mengikuti jalan sehat dengan menempuh jarak sekitar 1,5 km tersebut. Mulai dari Jalan Gelora, Jalan Ronggowarsito, Kantor Kecamatan Pejagoan kembali ke Jalan Gelora melalui Jalan Ronggowarsito.

    Suasana semakin semarak lantaran panitia menyediakan aneka hadiah menarik dari sepeda, kompor gas, kipas angin, penanak nasi elektrik, hingga puluhan doorprize lainnya. Dalam kegiatan yang dipusatkan di lapangan voli perumahan juga digelar sejumlah lomba. Meliputi lomba untuk anak-anak yakni menuang air dalam botol, lomba menangkap belut dengan peserta ibu-ibu dan lomba memasak nasi goreng untuk bapak-bapak.

    Selain itu juga dilaksanakan lomba solo vocal. Selain itu dilaksanakan penilaian lomba kesemarakan antargang. Juara pertama diraih juara I Gang Teratai, juara II Gang Tulip, juara III Gang Flamboyan dan juara IV gang Dahlia. Kegiatan juga dimeriahkan oleh hiburan musik solo organ.  Sejumlah warga antusias menggikuti kegiatan yang dimulai pukul 07.00 hingga pukul 12.30 tersebut.

    "Selain untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga perumahan dan sekitarnya," ujar HD Sriyanto, yang juga Advokat senior di Kebumen itu.

    Sementara itu, Dian Puspita Dewi (35) salah satu warga mengatakan, acara semacam itu untuk menambahkan keakraban antarwarga perumahan. Pasalnya, karena kesibukan pekerjaan masing-masing, saat hari biasa warga jarang berkumpul. "Melalui kegiatan ini menjadi saling kenal, dan menambah keakraban sesama warga," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top