• Berita Terkini

    Monday, August 14, 2017

    Bupati Angkat Mantan Timses jadi Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mantan tim sukses pasangan Bupati Mohammad Yahya Fuad dan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz pada Pilbup 2015 lalu, ditunjuk menjadi Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman Kebumen yang baru. Sebanyak lima orang ditunjuk oleh bupati untuk duduk di posisi penting di rumah sakit plat merah itu untuk periode 2017-2020.

    Kelimanya, yakni Ir Ngadino (Ketua), dr Soegijanto Sp A (Anggota) dr Chanifudin MH Kes (Anggota), Ir Sri Hari Susanti MM (Anggota), dan Endah Pratiwi BSc (Anggota).

    Bupati Mohammad Yahya Fuad, menegaskan pengangkatan Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman Kebumen bukan semata-mata karena mantan tim sukses. Tetapi lebih karena profesional.

    "Saya tegaskan bukan karena itu (mantan tim sukses). Pertimbangannya bukan itu, tapi ini lebih ke profesional," tegas Mohammad Yahya Fuad, kepada Kebumen Ekspres, usai acara penyerahan SK Dewan Pengawas BLUD RSUD dr Soedirman Kebumen, di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati, Senin (14/8/2017).

    Mohammad Yahya Fuad, lima anggota Dewan Pengawas RSUD dr Soedirman merupakan formasi yang lengkap. Yakni, Ngadino merupakan seorang pebisnis yang cukup sukses. Kemudian, Sri Hari Susanti, merupakan mantan anggota DPRD Kebumen dari PKB periode 2009-2014.

    Dr Soegijanto SpA, merupakan dokter spesialis anak dan pemilik Rumah Sakit Wijaya Kusuma. Kemudian, dr Chanifudin MH Kes, dokter saat ini menjabat sebagai Direktur RS Muhammadiyah Bumiayu, yang juga mantan Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Sedangkan, Endah Pratiwi BSc, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kebumen.

    "Jadi mereka saling melengkapi dan akan bersinergi dengan jajaran direksi dan staf rumah sakit," ujarnya.

    Sementara itu, Ngadino, sebelumnya juga menjabat Dewan Pengawas di PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen. Namun, karena tidak boleh merangkap jabatan, Ngadino mengundurkan diri dari PDAM Tirta Bumi Sentosa dan lebih memilih menjadi Dewan Pengawas di BLUD RSUD dr Soedirman. "Saya sudah mengundurkan diri dari PDAM," ucap Ngadino.
     
    Pada kesempatan itu, Bupati Mohammad Yahya Fuad, juga menunjuk Hari Cahyono, Case Manajer RSUD dr Soedimran sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah pada RSUD Kebumen Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman Kebumen.(ori)



    Susunan Dewan Pengawas RSUD Dr Soedirman Kebumen Periode 2017 - 2020

    No Nama Unsur/Jabatan Dalam Dinas Kedudukan dalam Dewan
    1  Ir Ngadino Tenaga Ahli Ketua
    2  dr Soegijanto Sp A Tenaga Ahli Anggota
    3  dr Chanifudin MH Kes Tenaga Ahli Anggota
    4  Ir Hj Sri Hari Susanti MM Tenaga Ahli Anggota
    5. Endah Pratiwi, BSc Sekretaris Bapenda Anggota

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top