• Berita Terkini

    Monday, August 14, 2017

    Lantik 14 Pejabat, Bupati Kebumen Ingatkan Kembali Soal Loyalitas

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, kembali melakukan perombakan terhadap sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen. Kali ini, sebanyak 14 PNS dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan baru. Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati, Senin (14/8/2017).

    Sejumlah pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari 9 pejabat administrator eselon III/b. Meliputi 7 orang mutasi dan 2 orang promosi jabatan dari eselon IV/a ke eselon III/b. Kemudian jabatan pengawas eselon IV/a sebanyak orang. Terdiri 2 orang mutasi, satu orang promosi dari jabatan eselon IV/b ke eselon IV/A, serta satu orang promosi dari staf ke eselon IV/b.

    Untuk pertama kalinya, jabatan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kebumen dijabat oleh pejabat perempuan. Hanna Widyawati, mendapat promosi jabatan menjadi kabid dimaksud. Sebelumnya, Hanna menduduki jabatan Kasi Operasional dan Pemeliharaan pada Bidang Bina Marga DPU PR. Hanna menggantikan, Misrodin, yang dimutasi menjadi Kabid Cipta Karya dan Penataan Ruang DPU PR.

    Kemudian, Tri Mulyono, dimutasi menjadi Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Disperkim LH. Kristina Marahastuti, dimutasi menjadi Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispora Wisata), menggantikan Kun Pramono. Kun Pramono, dimutasi menjadi Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perkim LH.

    Supangat, yang sebelumnya menjabat Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perkim LH, menduduki jabatan baru sebagai Kabid Sumber Daya Air DPU PR. Selanjutnya, Adhy Widodo Subarno, dimutasi menjadi Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan. Jabatan lama Adhy Widodo, sebagai Kabid Angkutan Dinas Perhubungan digantikan oleh Risson P Sihotang, yang dimutasi dari Kabid Pengelolaan Data Elektronik Dinas Komunikasi dan Informatika.

    Kabid Pengelolaan Data Elektronik Dinas Komunikasi dan Informatika, digantikan oleh Luhur Rahpinuji. Yang mendapat promosi dari sebelumnya Kasubag Otonomi Daerah dan Kerja Sama Bagian Pemerintahan Setda Kebumen.

    Selanjutnya, jabatan eselon IV, Kurnia Hadi dimutasi menjadi Kasi Operasional dan Pemeliharaan Bidang Bina Marga DPU PR. Fajar Rachmanto, mendapat promosi menjadi Kasi Air Baku Bidang Sumber Daya Air DPU PR. Grace Arisandy Dunggio, yang sebelumnya Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kutowinangun dimutasi menjadi Kasubag Otonomi Daerah dan Kerja Sama Bagian Pemerintahan Setda Kebumen. Pujo Dwinanto, dimutasi dari Sekretaris Lurah Panjer menjadi Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kutowinangun. Sedangkan, R Yudi Murdiantoro, mendapat promosi menjadi Sekretaris Lurah Panjer. Sebelumnya, dia staf di BKPPD Kebumen.

    Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Yahya Fuad, menyampaikan pejabat yang baru dilantik agar membangun birokrasi yang bersih, makin solid dan profesional dalam bekerja.

    "Ini adalah kali ketiga pelantikan pejabat di tahun ini. Saya berharap setelah dilantik, agar lebih giat dalam bekerja, berprestasi. Loyalitas lebih baik dari sebelumnya," tegasnya.

    Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Plt Sekda Mahmud Fauzi, Para Asisten Sekda dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Supriyandono.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top