• Berita Terkini

    Saturday, July 8, 2017

    Muncul Polling Gombong Pisahkan Diri dari Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Wacana Gombong memisahkan diri dari Kabupaten Kebumen, sepertinya menjadi perhatian kalangan masyarakat Kebumen. Pro dan kontra terkait gagasan itupun bermunculan di media sosial (medsos).

    Terbaru, malah muncul polling yang digelar akun facebook bernama Arid Susilo di grup facebook Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK).

    "POLLING LDSK.  Warga LDSK Menurut anda , SETUJUKAH , GOMBONG memisahkan diri dari KEBUMEN ?A. SETUJU B. TIDAK SETUJU,"demikian tulis Arif Susilo dalam postingan yang ia unggah, Sabtu (8/7/2017) sore.

    Hingga berita ini diturunkan, polling yang digagas  itu sudah mendapat tanggapan beragam. Sepertinya, penggiat medsos di Kebumen terbelah menanggapi wacana ini. Sebagian yang setuju beralasan pemisahan Gombong dari Kebumen akan mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Selain itu, bila Gombong menyelenggarakan pemerintahan sendiri, akses masyarakat lebih dekat.

    "Ben ora kadohen nek ngapa2 ndadak memng pusat kota melas juga warga sing aksese adoh misal rep majeg gawe sim gawe kartu kuning dll kue kadohen maning nek prosese ribet ora cukup sedina dadi melas entek waktu entek biaya aku sih mikir kan segi positife sit," demikian tulis Oka Supriyanto

    Sementara yang tidak setuju beralasan gagasan itu mengada-ada. "Gombong adalah salah satu kecamatan di kabupaten kebumen,,masa iya 1 kecamatan mau membuat kotamadya...ya ga bisa...kecuali ada lebih dari 5 kecamatan lagi yang mau misah dari kabupaten...dan kayaknya kalau kotamadya kebumen di Gombong kayaknya ga sreg," tulis Aries Sokhibi


    Arif Susilo mengatakan, polling itu digelar dalam rangka menyikapi wacana pemisahan Gombong yang belakangan menjadi polemik. Arif Susilo sendiri mengaku tak setuju dengan gagasan yang dilontarkan Sutiman Raharjo tersebut.

    Menurutnya, ide pemisahan Gombong prematur bahkan terkesan terburu-buru. Ide ini juga sangat bermuatan politis."Terlihat memenuhi syahwat politik salah satu kelompok," ujarnya.

    "Sekelas Purwokerto saja belum memisahkan diri dari Banyumas. Coba dicompare dengan Gombong secara aplle to apple," imbuhnya yang juga mempertanyakan kapabilitas Sutiman Raharjo itu.

    Seperti diberitakan, Sutiman Raharjo, mewacanakan pemisahan diri gombong dari kebumen. Namun demikian, Sutiman belum jelas secara rinci pemekaran yang dimaksud. Dia hanya menyebut, Gombong akan menjadi kotamadya yang akan dipimpin Walikota.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top