• Berita Terkini

    Saturday, July 8, 2017

    Ojek Online akan Beroperasi di Kebumen?

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam beberapa hari terakhir, warga masyarakat Kebumen mendapat informasi akan beroperasinya ojek online di Kota Beriman. Informasi tersebut beredar via grup-grup aplikasi, khususnya whatspp.

    Edaran itu berupa perekrutan Rider RTrans (pengemudi ojek online). Selain mencantumkan persyaratan, juga dicantumkan tempat pendaftaran yakni di Depan SD Pekuwon, Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. Pemberi informasi juga mencantumkan nomor ponsel. Sayangnya, saat Kebumen Ekspres menghubungi, nomor itu tidak aktif.

    "Jangan-jangan, ojek online ini tiba-tiba beroperasi seperti di Kabupaten Banyumas," ujar Ruri, salah satu warga, Sabtu (8/7/2017).

    Ojek online, kini memang tengah menjadi persoalan di Kabupaten Banyumas. Itu setelah layanan tersebut beroperasi, meski belum mengantongi ijin.

    Pada bagian lain, di Kebumen ternyata sudah beroperasi taksi. Mengutip pernyataan Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Adhy Widodo kepada media regional Jawa Tengah, taksi sudah beroperasi sejak 20 Juni lalu.

    Terdapat 15 unit taksi yang masing-masing milik Menganti dan Puri Kencana. Beroperasinya taksi itu, menurut Adhy, sudah atas ijin Bupati Kebumen HM Yahya Fuad. Hanya, lokasi pangkalan rutenya nanti akan diatur agar tidak bersinggungan dengan angkutan lain seperti ojek, becak dan angkutan umum lainnya. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top