• Berita Terkini

    Monday, July 17, 2017

    Gara-gara Sampah, Dapur Warga Plandi Terbakar

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Akibat kurang hati-hati dalam membakar sampah, dapur rumah milik Suhar Cahyono (45), warga Desa Plandi RT 3 RT, Kecamatan Purwodadi dilalap si jago merah, Senin (17/7) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

    Diketahui kejadian bermula ketika ibu korban, Suwitri yang tinggal satu atap membakar tumpukan sampah yang terletak tepat di belakang rumah, Minggu (16/7) sekira pukul 16.00 WIB. Sebelum padam kobaran api tersebut Suwitri tinggal begitu saja tanpa dimatikan.

    “Keesokan harinya sekira pukul 11.30 WIB, sewaktu pulang dari pasar tetangga melihat ada api dan asap keluar dari atas genting bagian belakang rumah milik korban,” ungkap Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto, kemarin.

    Melihat kepulan asap tersebut, kemudian saksi  memberi tahu Suwitri bahwa telah terjadi kebakaran di rumahnya. Tanpa pikir panjang kemudian Suwitri memberi tahu warga yang lainya untuk membantu memadamkan kobaran api.

    Warga yang datang kemudian mencoba memadamkan api. Beruntung api yang tidak begitu besar mampu dijinakan kurang lebih selama satu jam oleh warga. Beruntung, kobaran api hanya melalap kamar bagian belakang rumah Cahyono.

    “Diperkirakan percikan bara api naik ke atas genting dikarenakan angin berhembus kencang. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material kurang lebih Rp. 5 juta,” pungkas Kapolsek.(ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top