• Berita Terkini

    Saturday, July 22, 2017

    Enam Rumah Rusak Akibat Ledakan di Alian

    BPBD KEBUMEN FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dampak ledakan di Desa Krakal Kecamatan Alian dan terjadi pada Sabtu malam (23/7/2017), rupanya memang besar. Sebanyak enam rumah rusak dan satu keluarga terpaksa mengungsi akibat kejadian yang terjadi pada pukul 22.00 WIB tersebut.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen merilis enam rumah yang rusak. Masing-masing rumah Eko Kurniawan (32), Sudarmi (38), Sri Muntoya (36), Sariyah (65), Dwi Wahyu (49) dan Kuatno. Selain rumah Eko Kurniawan yang rusak berat, rumah lain yang terdampak mengalami kerusakan ringan hingga sedang. "Dari enam korban, satu diantaranya terpaksa diungsikan yakni Sri Muntoya yang memiliki empat anggota keluarga," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin didampingi petugas BPBD, Heri Purwoto, Minggu (23/7/2017).

    Saat ini, BPBD telah mengirimkan bantuan logsitik sekaligus bersama dinas instansi terkait melakukan kerja bakti di lokasi bencana.

    Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan keras mengejutkan warga Desa Krakal Kecamatan Alian, Sabtu malam (22/7/2017). Ledakan mengakibatkan rumah toko (ruko) yang saat kejadian dalam kondisi kosong  milik Eko Kurniawan (32) warga RT 5 RW 4 Desa/Kecamatan Krakal, hancur.

    Tak ada korban jiwa atau luka akibat peristiwa ini. "Peristiwa ini dimulai dengan adanya kebakaran yang kemudian menimbulkan ledakan dan merusak sejumlah rumah," imbuh Muhyidin. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top