• Berita Terkini

    Saturday, July 22, 2017

    Sempat tak Ada kabar, Buaya Kembali Muncul di Sungai Lukulo

    warga for ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Lama tak ada kabar beritanya, buaya Sungai Lukulo ternyata masih berkeliaran di sungai terpanjang di Kota Beriman ini. Terbaru, buaya terlihat di wilayah hulu sungai Lukuulo, persisnya wilayah Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren.

    Mulyadi, salah satu warga menuturkan, buaya sempat terlihat di RT 2 RW 2 Dukuh Wringin desa setempat pada Jumat (21/7/2017). Saat itu, buaya berukuran sekitar 2 meter bahkan sempat terlihat berjemur di pinggir sngai. Lokasi kemunculan buaya tak jauh dari pemukiman warga . "Sampai saat ini jumlah (buaya) yang terlihat satu ekor, panjangnya sekitar 2 meter atau seukuran pohon pisang," kata pria yang rumahnya tak jauh dari sungai Lukulo itu, Minggu (23/7/2017).

    Sejak adanya kemunculan buaya, warga kini banyak berdatangan ke pinggir sungai untuk melihat. Namun sejauh ini, sejak terlihat pada Jumat, buaya belum kembali menampakkan diri.

    Mulyadi berharap, dinas instansi terkait segera melalukan penanganan. Mengingat, buaya tersebut sepertinya dalam kondisi lapar. Belum lagi, adanya kekhawatiran warga bila buaya yang kelaparan masuk ke pemukiman penduduk. "Kami berharap pemerintah melakukan penanganan. Kasihan buaya sepertinya dalam kondisi lapar," katanya.

    Sebelumnya, kabar buaya menghebohkan warga Kebumen. Awalnya, buaya terlihat di muara Sungai lukulo. Kemudian, buaya terpantau di Sub DAS Lukulo, Sungai Kedungbener, persisnya di Desa Maduretno dan Bocor Kecamatan Buluspesantren.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top