• Berita Terkini

    Saturday, July 1, 2017

    Ada Buah Segar Menggoda di Jalur Mudik Kebumen

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Datang ke Kabupaten Kebumen kini tak melulu soal pesona wisata alamnya saja. Wisata hortikultura dan buah-buahan kini semakin melengkapi jujugan wisata ke Kebumen.

    Adalah para petani di kawasan pesisir selatan Kebumen yang membudidayakan aneka macam sayuran dan buah-buahan. Seperti yang bisa didapati di Kecamatan Puring. Warga sejumlah desa di wilayah tersebut kini banyak yang punya kebun buah. Salah satu yang dibudidayakan ialah belimbing. Menariknya, buah-buahan segar itu juga mereka jajakan di pinggir jalan.

    Puluhan lapak buah dapat dilihat di sepanjang Jalan Daendles mulai dari Kecamatan Petanahan hingga Puring. Dariyah (36) ini salah satunya. Menurut warga RT 16 RW 07 Desa Waluyorejo Kecamatan Puring tersebut, mereka menjajakan buah hampir setiap hari.

    Makin ramai, saat musim lebaran seperti ini. Buah itu langsung dipetik dari kebunnya, yang berada tak jauh dari lapak. "Buahnya segar pembeli bisa memetik sendiri dibelakang lapak kami," katanya.

    Dariyah menjelaskan, belimbing madu meiliki rasa yang berbeda dengan belimbing lainya yakni rasa segar dan manis. "Buahnya besar dan kuning manis ketika pertama kali digigit," katanya.

    Untuk satu kilogram buah belimbing, Dariyah memasang harga Rp 15 ribu. Selain belimbing, juga ada jenis buah lain seperti jambu kristal dan pepaya kalifornia.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top