• Berita Terkini

    Thursday, June 15, 2017

    Warga Bojongsari Antusias Sambut Pasar Murah

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan warga Desa Bojongsari, Kecamatan  Alian, memenuhi halaman  Masjid Al Badar desa setempat,  Kamis pagi ( 15/6/2017). Mereka sudah tak sabar untuk bisa mendapatkan paket sembako murah dalam pasar murah  yang digelar  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

    Dengan tertib mereka mengantri untuk membeli paket sembako  murah. Kurang dari satu jam,  paket sembako murah  sudah  ludes  terjual.

    Masyarakat  begitu antusias  membeli  paket murah sembako.  Mereka  senang  karena  bisa mendapatkan   sembako dengan  harga  murah. Paket  yang biasa  dijual di pasaran  dengan harga Rp 70.000, dalam pasar murah  hanya  dijual  Rp 30.000. Dengan  isi paket yang  terdiri  dari beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kilogram, telor ayam 0,5 kilogram.

    Suasana pasar murah menjadi semakin meriah, karena dihadiri oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Bahkan orang  nomor  satu di Kabupaten Kebumen tersebut  juga  ikut  berbaur  dengan warga. Yahya Fuad tak segan-segan ikut berjualan.

    Nampak pula Wakil Ketua TP PKK Kekbumen Zuhroh Mahfudz, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Puji Rahaju, Kepala  Dinas Perdagangan  dan Perindustrian Nugroho Tri Waluyo

    Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, dalam sambutannya  mengatakan pasar murah merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Kebumen  dalam upaya stabilisasi harga barang kebutuhan pokok masyarakat.

    Sekaligus untuk membantu warga memenuhi kebutuhan sembakonya. Karena setiap menjelang Hari Raya, kebutuhan barang sembako meningkat.

    "Pemerintah  berkeinginan membantu warga yang kurang mampu serta warga yang berada di lokasi pasca bencana banjir di Desa Bojongsari Kecamatan Alian," kata Yahya Fuad.

    Dalam kesempatan itu, bupati juga  mengingatkan  agar selalu  positif thinking terhadap ketentuan Allah.Termasuk dalam menghadapi bencana  banjir  yang baru -baru ini  melanda desa setempat. "Kita juga harus meyakini bahwa pasti ada hikmah dibalik setiap bencana atau musibah," ujarnya.

    Menyambut  Lebaran 2017, Bupati Kebumen akan membagikan 5000 paket sembako  gratis  bagi para warga kurang mampu. Acara itu akan digelar di Pendopo Bupati pada Rabu (21/6) mendatang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top