• Berita Terkini

    Thursday, June 15, 2017

    Pondok Pesantren, Benteng Generasi Muda dari Ancaman Narkoba

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 yang jatuh pada tanggal 26 Juni mendatang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kebumen mengingatkan kepada generasi muda tentang bahaya Narkoba.  Selain itu pondok pesantren juga diharapkan dapat menjadi benteng bagi anak muda dari narkoba.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi SH saat sambutan pada acara Peringatan  Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2017 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hasani Desa Desa Jatimulyo Kecamatan Alian, Rabu (14/6/2017).  Peringatan HANI yang mengundang mubaligh KH Iskandar Chang I Pao SAg MSI itu, juga dibarengkan dengan buka bersama 500  santri dan warga sekitar pondok.

    Nurtaqwa Setyabudi SH menyampaikan, masyarakat diharapkan selalu waspada dan gigih untuk selalu memerangi narkoba. Penyalahgunaan narkoba akan berdampak sangat buruk bagi generasi muda penerus bangsa. “Jauhi Narkoba dan jadilah generasi berprestasi,” tuturnya.

    Penyalahgunaan Narkoba, lanjutnya, mempunyai potensi tinggi untuk merusak masyarakat.  Adanya Peringatan Hari Narkoba, diharapkan menjadi momen bagi masyarakat untuk mengingat bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. “Saat ini jumlah korban terus bertambah, selain itu sindikat juga kian cerdik mencari cara untuk selalu memasok narkoba,” jelasnya.

    Plh Sekda Kebumen Drs Mahmud Fauzi MSi dalam sambutannya mewakili Bupati Kebumen Ir H Mohammad Fuad Yahya SE menyampaikan, masyarakat harus berani menolak setiap ajakan, bujukan bahkan paksaan siapa pun yang bertujuan untuk mencoba menyalahgunakan narkoba. Masyarakat juga selalu waspada dan mengamati perilaku serta gejala yang mengarah pada penyalahgunaan narkoba. “Masyarakat juga diharapkan mampu menginformasikan secepatnya kepada pihak berwajib bila ada indikasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” tegasnya.

    Sementara itu  KH Iskandar Chang I Pao SAg MSI menegaskan terdapat tujuh hal yang dapat dilakukan untuk menjaga masyarakat dari narkoba. Hal itu dapat dilaksanakan dengan memantapkan aqidah agama, edukasi kepada masyarakat dan selalu menjalankan ibadah dengan baik. Selain itu jagalah adab atau akhlak serta jalankan perekonomian dengan benar. “ Yang tidak kalah pentingnya yakni selalu berjuang, baik itu memerangi kebathilan maupun hawa nafsu, serta selalu menjaga hubungan baik antara sesama,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top