• Berita Terkini

    Thursday, June 29, 2017

    Temukan Uang di Jalan, Perempuan Penjual Sayur di Kebumen ini Pilih Serahkan ke Polisi

    FOTOPOLRESKEBUMEN
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Widiyanti (33), warga RT 02 RW 7 Dukuh Kebanaran Kelurahan Tamanwinangun, Kamis siang (29/6/2017) tergopoh-gopoh mendatangi Pos Pam
    Tugu Lawet.

    Kedatangannya pun membuat terkejut anggota Polres Kebumen yang tengah berjaga. Makin terkejut lagi, petugas saat melihat benda yang dibawa Widiyanti. Benda dibungkus plastik tersebut ternyata adalah uang!

    Kepada Kapolsek Kebumen Iptu Mardi, SH, MM yang berada di Pom Pam Tugu Lawet, Widiyanti mengaku telah menemukan uang  di simpang empat Kembaran, Kecamatan Kebumen. Uang terbungkus tas plastik dan terikat karet tersebut ditemukan di bawah lampu pengatur lalu lintas tak jauh dari Mapolres Kebumen di Jl Tentara Pelajar.

    "Merasa uang itu bukan haknya, Beliau lantas menyerahkannya kepada Polisi untuk dikembalikan kepada pemiliknya," ujar Kapolsek Kebumen.

    Iptu Mardi pun mengaku terharu dengan kejujuran dari Widiyanti yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang sayur keliling tersebut. Kapolsek berjanji akan menyebarluaskan kabar penemuan uang tunai itu.

    “Kami salut atas kejujuran saudari Widiyanti, sudah jarang orang yang mempunyai sifat jujur sekarang ini, ” kata Iptu Mardi.

    “Kami persilakan kepada warga yang merasa kehilangan uang yang dibungkus tas plastik untuk menghubungi Polsek Kebumen. Jumlah nya sementara kami rahasiakan untuk menghindari orang orang yang berniat buruk. Namun sedikit saya infokan bahwa jumlah nya lebih dari satu juta rupiah, ujar Iptu Mardi.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top