• Berita Terkini

    Sunday, June 11, 2017

    Tak Kunjung Diberangkatkan, Puluhan Jemaah Umroh di Kebumen Resah

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com ) - Sebanyak 24 jemaah umroh asal Kebumen mengaku resah dan khawatir menjadi korban penipuan biro pemberangkatan travel umroh Bimantara Perkasa yang berada di Jalan A Yani Nomor 83 Kebumen. Pasalnya selain jadwal pemberangkatan umroh yang selalu mundur, kini perwakilan resmi Bimantara Perkasa juga tidak dapat lagi dihubungi.

    Salah satu peserta umroh yang hingga kini belum diberangkatkan yakni Kepala UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Klirong Sururudin SPd. Pihaknya telah mendaftar untuk mengikuti paket umroh dengan istrinya Tri Hanani Sururudin SPd. “Pendaftaran masing-masing peserta Rp 25 juta,” tuturnya, Minggu (11/6/2017).

    Dijelaskannya, semua proses untuk pemberangkatan telah dilaksanakan semua, baik itu manasik (latihan) maupun pengurusan dokumen paspor. Kendati demikian waktu pemberangkatan selalu diundur dan hingga kini belum ada kejelasan. “Bahkan pihak Bimantara Perkasa juga belum bisa lagi dihubungi,” terangnya.

    Awalnya rencana pemberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal  9 Mei 2017. Kemudian beberapa kali hingga terakhir pada 1 Juni kemarin. Namun, hingga saat ini, mereka tak kunjung diberangkatkan. "Tadinya diundur menjadi 13 Mei, lalu 18 Mei 2017. Setelah itu diundur kembali pada tanggal 24 Mei dan kemudian diundur pada 1 Juni 2017 hingga sekarang belum juga diberangkatkan,” keluhnya.

    Pihaknya menyampaikan, sebenarnya terdapat 39 peserta umroh, namun yang 15 telah diberangkatkan pada 2 Juni lalu dan hari ini sudah pulang. Kendati telah ada yang diberangkatkan, namun sisanya yakni 24 orang nasibnya belum jelas. “Dari beberapa data peserta yang belum diberangkatkan salah satunya yakni KH Achmad Nursodik beserta istrinya,” ungkapnya.

    Jika harus memilih, kata Sururudin, dia lebih berharap diberangkatkan umroh dari pada dikembalikan uang. Saat ini terkait dengan persoalan tersebut masih dalam proses penyelesaian dengan pihak Bimantara Perkasa. “Mudah-mudahan semua dapat terselesaikan dengan baik,” ucapnya.

    Sementara itu hingga berita ini diterbitkan wartawan koran ini belum berhasil menghubungi pihak Bimantara Perkasa. Pasalnya saat wartawan menyambangi kantor Bimantara Perkasa, kondisinya tutup dan terkunci rapat.

    Untuk diketahui, Bimantara Perkasa memang melayani tour dan travel baik domestik maupun internasional. Beberapa program yang ditawarkan meliputi Umroh New Budget, Umroh Economic, Umroh VIP, Umroh + wisata (Bangkok, Aqso, Kairo, Turki dan Eropa). Bahkan Bimantara Perkasa juga melayani paket tour inbound dan outbound, Paspor (dokumen perjalanan), Mice (seminar), Perjalanan Dinas, Paket Haji Umroh, Event Organizer dan Voucher Hotel. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top