• Berita Terkini

    Wednesday, June 14, 2017

    Ratusan Polwan Purworejo Bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

    PURWOREJO- Puluhan Polisi Wanita (Polwan) dan para istri Polisi yang tergabung dalam Bhayangkari Polres Purworejo melakukan aksi berbagi takjil kepada para pengendara yang melintasi Kawasan Alun-alun Purworejo, Senin (12/6) sore. Aksi yang dilakukan bersama anggota Satlantas tersebut juga disertai dengan sosialisasi tertib lalu lintas.

    Selain menerima takjil, para pengendara secara langsung juga mendapat sosilisasi tertib lalu lintas melalui beragam papan dan spanduk berisi himbauan yang dibawa oleh para Polwan. Aksi yang dilakukan mejelang buka puasa ini merupakan upaya dari para anggota Bhayangkari mendukung tugas suaminya, khususnya yang bertugas di Satlantas, agar masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas.

    “Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan, dengan berbagi takjil. Kami ingin para pengendara menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama,” kata Ny Rani Satrio Wibowo.

    Tedapat sekitar 400 bungkus takjil yang dibagikan kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat. Tidak hanya masyarakat umum, para wartawan yang rutin melakukan peliputan di lingkup kepolisian pun mendapat apresiasi.

    Aksi berbagi takjil berlangsung hingga menjelang Maghrib dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dan  buka puasa bersama keluarga besar Satlantas.“Kegiatan kali ini sekaligus mendekatkan kami dengan masyarakat. Masyarakat dapat menilai bahwa kami tidak sekadar menindak pelanggaran di jalan, melainkan juga turut peduli,” ungkap Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Naruru SIK.

    Adanya sosilaisasi yang dilakukan sore itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terlebih, menjelang musim mudik lebaran, arus lalu lintas semakin  padat. “Tidak lama lagi kami juga akan menggelar giat Operasi Ramadhania selama 16 hari. Kami berharap para pengendara tertib dan arus lalu lintas selalu kondusif,” terangnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top