• Berita Terkini

    Monday, June 12, 2017

    Kecamatan Kebumen Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi membanggakan ditorehkan kontingen Kecamatan Kebumen pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kebumen 2017. Sebab, tim Kecamatan Kebumen berhasil menjadi juara umum menggeser kontingen Kecamatan Klirong, yang merupakan juara bertahan.

    Sedangkan, juara kedua diraih oleh kontingan Kecamatan Poncowarno dan juara ketiga Kecamatan Pejagoan. Atas prestasi itu, para juara akan mewakili Kabupaten Kebumen pada ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun ini.

    Penghargaan berupa tropi dan sejumlah uang pembinaan diserahkan Bupati Kebumen kepada para pemenang pada acara peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Bupati, Senin (12/6/2017) tadi malam.

    Hadir pada peringatan nuzulul quran, Bupati Mohammad Yahya Fuad besama istri, Wakil Bupati Yazid Mahfudz beserta istri. Kemudian Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep dan anggota Forkompinda lainnya.

    Dalam sambutannya, Mohammad Yahya Fuad menyampaikan Alquran sesungguhnya adalah kalam Allah sebagai kamus kehidupan. Yang setiap saat harus dibuka dan dibaca untuk mendapatkan arti dan makna tentang kehidupan yang sebenar-benarnya.

    "Seringlah membaca Alquran memlebihi membuka handphone," kata Mohammad Yahya Fuad, saat menyampaikan sambutannya.

    Melalui peringatan nuzulul quran, bupati mengajak warga Kebumen untuk meningkatkan kualitas pemahaman alquran dengan baik dan benar. "Serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terus memegang teguh ajaran alquran, umat Islam benar-benar memiliki etika yang qurani," ujarnya.

    Sehingga setiap pribadi uma Islam benar-benar menjadi suti tauladan yang baik. "Menjadi sumber rahmat di lingkungan pergaulan dimana saja berada," tandasnya.

    Pada acara itu juga diisi tausiyah oleh Ustadz Asep Totoh Ghozali dari Bandung, Jawa Barat.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top