• Berita Terkini

    Monday, May 1, 2017

    SMP Mutu Kebumen Borong 22 Medali dari OLYQ Tingkat Asia Tenggara

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Prestasi kembali diraih SMP Muhammadiyah 1 Kebumen atau biasa disebut SMP Mutu Kebumen. Kali ini, prestasi datang dari ajang International The Olympiade of Alqur’an, art & Technology (OLYQ) yang digelar di Bandung, Rabu-Kamis tengah pekan kemarin (26-27/4/2017). Dari ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara ini, kontingen SMP Mutu Kebumen membawa pulang 22 medali terdiri dari  12 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

    Rinciannya, emas dipersembahkan dari lomba lagu Islami (Nasyid) masing-masing atas nama Rico Ali Hasan, Azahra Priyanto, M Yeldi Rey, Naufal Zakiy, Nenda, dan Firdaus. Selain itu, emas juga disumbangkan dari lomba water roket atas nama Bima, Nurtanti, Cavina, Ibnu, Nur Ihsani, Ade Hikmah.
    Sementara untuk medali perak, datang dari Lomba Tartil Al Quran atas nama Atik Zulfiyatus, Oza Alfajri. Juga, Ariq, Nabila dari lomba Water Roket.

    Adapun medali perunggu, disumbang dari nomor Pidato Bahasa Inggris atas nama Triya. Berikutnya, Gibran, Arza, Satriya (Lomba kaligrafi). Lomba Majalah Sekolah juga menyumbang perunggu serta Lomba Tilawah atas nama Elma.

    Kepala Sekolah, Emi Widayanti SPd menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Namun demikian, ia tetap meminta para siswanya tidak lekas puas dan terus  meningkatkan prestasinya di lomba-lomba berikutnya. "Perasaan bangga dan bahagia juga dirasakan para orang tua siswa. Namun ke depan prestasi ini harus terus dijaga dan ditingkatkan," wanti-wantinya.

    Ajang OLYQ sendiri merupakan ajang yang diikuti oleh sekolah Muhammadiyah dan sekolah-sekolah di Asia Tenggara. Adapun peserta lomba ini yaitu siswa muslim dari sekolah di Indonesia dan sekolah di negara-negara Asia Tenggara mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA. Adapun pelaksanaan lomba digelar di Komplek SD-SMP Muhamamdiyah Antapani Bandung dan Komplek Stadion Arcamanik.

    Pada kesempatan ini SMP Mutu Kebumen mengirim sebanyak 30 siswa dan 10 pendamping. Masing-masing Lomba bidang Musabaqah Tilawatil Quran yang diikuti Akhmad nur Khasan dan Elma Kusuma Wardani), Lomba Bidang Musabaqah Hifdzil Qur’an (Akmal Wicaksono), Lomba Bidang Musabaqah Tartil Al Qur’an (Viola Puspa Dewi, Atik Zulfiyatus Salma, Massy Miliano), Lomba bidang Musabaqah Kaligrafi Al Qur’an (Satria Setya Pamungkas, Gibran Baihaqi Kasel, Arzah Mustikawati),

    Lomba Bidang Adzan (Fabian Muhammad Ikhsan, Ibnu Fadhil ar Rafif), Bidang Robotik (Rizky Subekti Anam, Krisna Adi Prasetyo, Muhammad Firzatullah, Muhammad Iqbal A), Lomba Bidang Roket Air (Nur Ikhsani, Ade Hikmah Nur Adisti, Ibnu Azis, Bima Dwi Rahman, Nurtanti Indah Lestari, Nabila Qurotu aini, Triya Ambarwati, Ariq Shada Qushayyi), Lomba Pidato Bahasa Inggris (Triya Ambarwati, Mutia Mutiara), Lomba Bidang Musikalisasi Terjemah Al Qur’an/nasyid (Azahra Zahrani Priyanto, Nenda Faisal Abdul Kafi, Naufal Zakiy Avianto), dan Lomba Majalah Sekolah.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top