• Berita Terkini

    Monday, May 1, 2017

    197 Atlet Tenis Meja seJateng DIY Ikuti Smanja Cup 2017

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 197 peserta dari enam kabupaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti Turnamen Tenis Meja Open Cup 2017 yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja). Jumlah tersebut terdiri dari 10 pelajar putri, 32 pelajar putra dan 155 peserta umum. Turnamen juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Smanja ke 27.

    Para peserta turnamen berasal dari Kabupaten Kebumen, Purworejo, Purbalingga, Banyumas, Wonosobo, Cilacap dan DIY. Turnamen yang dilaksanakan oleh OSIS Smanja itu, merupakan bagian dari rangkaian Turnamen Tenis Meja se Jawa yang juga akan dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Pejagoan.

    Ketua Panitia Pelaksana Gularso SPd MPd menyampaikan, turnamen dilaksanakan guna menggali potensi siswa di bidang olah raga khususnya tenis meja. Selain itu turnamen juga untuk melatih siswa agar mampu melaksanakan manajemen pertandingan, memupuk rasa persaudaraan  dan sportivitas. “Ini juga untuk merangsang kemajuan ekstrakulikuler tenis meja di SMA Negeri 1 Pejagoan,” tuturnya di sela-sela memantau turnamen yang dilaksanakan dua hari, Sabtu-minggu (29-30/4/2017).

    Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Sunarto SPd MPd mengatakan, untuk memajukan olah raga perlu dilaksanakan turnamen. Apa yang telah dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Pejagoan seyogyanya juga dapat dilakukan oleh sekolah lain, dengan jenis olah raga yang berbeda. “Dengan jenis olah raga yang berbeda, maka semua atlet dari berbagai jenis olah raga mempunyai kesempatan mengikuti turnamen,” paparnya.

    Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Kebumen Drs Mahmud Fauzi MSi dalam sambutannya berharap turnamen yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Pejagoan bukan yang pertama sekaligus terakhir. Turnamen diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan. Hal itu dapat dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen. “Ini jangan sampai pertama  dan terakhir, namun rutin setiap tahun,” katanya yang juga menjabat sebagai Plh Setda Kebumen itu.

    Turnamen dilaksanakan lancar tanpa ada halangan apapun. Adapun kejuaraan untuk kategori pelajar Putra Juara 1 Chistopher Marcellino Juara 2 Viki Stiawan dan Juara 3 bersama yakni Ridho Akbar Ramadan dan Rasito. Kategori Putri Juara 1 Ayu Kusma Dewi Juara 2 Tifla Ramadani Nafisa dan Juara 3 bersama yakni Nadhiva Anjarani dan Erlina Dhamma Sari. Kategori umum yakni Juara 1 Dinas Purna Nanda Anugrah, Juara 2 Nafis Khoirul Amrrijal, juara 3 umum Naufal Raihan Bara. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top