• Berita Terkini

    Tuesday, May 9, 2017

    Polda Kebumen Jalin Kerjasama dengan Kampus China

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebagai upaya untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan pendidikan, Politeknik Dharma Patria Kebumen menggelar studi banding ke China sekaligus menjalin kerja sama dengan 17 perguruan tinggi di negeri tirai bambu tersebut.

    Wakil Direktur Akademik Politeknik Dharma Patria Kebumen Ari Waluyo SST MM menambahkan study banding dan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan 17 perguruan tinggi berlangsung di Beijing dan Jinan China selama 1 minggu mulai tanggal 17-23 April 2017.

    Ke-17 perguruan tinggi itu masing-masing, Changzhou Tecnical College, Changchun University of Scien and Technology, Chongqing University Of Scien and Technology, Guangdong Polytechnice of Water Resources and Elektric Engineering, Gulin Tourism University, Harbin Cambridge University, Harbin Institute of Technology Weihai, Huaian Vocational College og Information Technology, Jilin Agricurtural Science and Technology University, Jilin Huaqiao University of Foreign Languages, Shangdong Jianzhu University, Shanghai University of Political Science and Law, Suzhou Centennial College, Tianjin University Of Technology and Education, University of Jinan, dan Wuyi University serta dengan Shandong Jiaotong University Jinan China.

    "Selain diikuti oleh kampus Polda Kebumen, , study banding dan MoU dengan Perguruan Tinggi China juga diikuti oleh Perguruan tinggi anggota Konsorsium Piksi Ganesha di Indonesia," kata Ari Waluyo.

    Sementara itu, Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen DR H K Prihartono AH Drs SSos SKom MM menyampaikan, MoU meliputi kesepakatan dalam program pertukaran dosen tamu, kerja sama, seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional serta publikasi penelitian bersama dan pertukaran mahasiswa, dosen dan pemberian beasiswa kuliah.

    Prihartono menyampaikan, salah satu butir kesepakatan juga menyebutkan pemberian bea siswa bagi 50 mahasiswa untuk menempuh pendidikan di Wuyi University China. Adapun dengan Jillin School of Foreign Languages bersepakat barter mahasiswa dan belajar bahasa Indonesia dan China selama 1 tahun gratis. "Kita MoU dengan universitas di China nantinya bahasa China bisa kuliah double degree ijazah indonesia dan ijazah china," kata pria yang juga Presiden Direktur Piksi Ganesha tersebut.

    Prihartono juga berharap lulusan kampus Politeknik Dharma Patria Kebumen yang dibina oleh Politeknik Piksi Ganesha terus memberikan yang terbaik buat anak bangsa. "Mind-set sekarang sudah berubah, sekalipun kuliah di Kebumen namun kualitasnya juga membanggakan terlebih dengan kesempatan beasiswa kuliah dan kesempatan lapangan kerja bagi para lulusannya, dengan telah ditandatangani MoU ini, maka kampus Polda merupakan satu-satunya kampus di Kabupaten Kebumen yang terus memacu prestasi dan kualitasnya untuk pendidikan tinggi," terangnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top