• Berita Terkini

    Sunday, May 7, 2017

    APNE 2017, Ajang Kompetisi Pilot Drone, Wartawan Dilaunching

    MUHAMMAD HADIYAN
    PEKALONGAN  - Amazing Petung National Explore (APNE)2017 yang merupakan ajang nasional bakal digelar Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), bersama Bank Jateng. Ajang tersebut, Jumat malam (5/5), telah dilaunching Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di pendopo rumah dinasnya, di Kajen.

    Gelaran lomba untuk pilot drone, wartawan media cetak dan online, fotografer, serta blogger, se tanah air itu, akan mengajak peserta berkompetisi mengeksplor destinasi pariwisata Petungkriyono, yang sudah ditetapkan sebagai Cultural Tekno Forestry Park.

    Bupati Asip Kholbihi, dalam sambutannya mengatakan, destinasi pariwisata Petungkriyono, yang juga akan dirujuk sebagai taman nasional itu, Jumat malam sudah resmi dimulai pendaftarannya secara online, melalui media sosial panitia, atau melalui surat elektronik email.

    "Gelaran ini mengajak peserta secara nasional dari sabang sampai merauke, sehingga pendaftaran dilakukan secara online. Supaya peserta tidak kesulitan untuk bergabung pada kegiatan lomba ini," terang Asip.

    Diterangkan, gelaran yang akan dilangsungkan selama tiga hari 4-5 Agustus mendatang, selain peserta akan memperebutkan total hadiah 45 juta rupiah. Peserta juga akan mendapatkan fasilitas hotel selama acara berlangsung secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun.

    "Jadi nanti peserta akan melihat secara langsung Pesona Indonesia yang ada di Kabupaten Pekalongan, yakni kawasan wisata Tekno Forestry Park Petungkriyono, dengan keindahan air terjun, hutan belantara, serta satwa terlindungi yang masih banyak, seperti Owa Jawa dan Elang Jawa," ungkap bupati.

    Asip menjelaskan, gelaran Amazing Petung National Explore 2017, selain rangkaian program Pesona Indonesia, juga merupakan langkah trengginas dari Pemkab Pekalongan, menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang mewajibkan setiap daerah dapat mengelola dan mengembangkan potensi secara baik.

    "Setiap daerah wajib untuk mengembangan potensi yang ada, termasuk pariwisata serta meningkatkan keterampilan SDM, yang muaranya untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Karena banyak potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Pekalongan, sebagai daerah legenda batik nusantara," pungkas Asip.

    Sementara, acara launching yang disertai dengan acara gala dinner Jumat malam itu, juga dimeriahkan dengan aksi para master magician, salah satunya Dui Montero dari Jakarta. Gala dinner tersebut dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Sekda, segenap Kepala OPD, dan para pengusaha di kabupaten setempat. (yan)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top