• Berita Terkini

    Tuesday, April 25, 2017

    "Mendadak Chef" Ala Perwira Polisi Polres Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Menyambut Hari Kartini ke-138 tahun 2017, Polres Kebumen menggelar lomba masak di lapangan tenis komplek Mapolres, Selasa (24/4/2017). Uniknya, seluruh peserta lomba masak kali ini adalah polisi laki-laki (polki) setingkat perwira.

    Peserta lomba masak diantaranya, Kabag Ops Kompol Suyatno, Kasatreskrim AKP Kholiq Salis Himawan, Kasatlantas AKP Aditya Mulya Ramdhani SIK dan sejumlah kapolsek dan perwira.

    Ada empat tim yang ikut lomba masak ini. Tiap tim terdiri dari tiga peserta dan mereka harus memasak menu yang ditentukan panitia. Nah disinilah tantangan sesungguhnya. Sebab, banyak peserta yang tidak ada persiapan sama sekali. Apalagi para peserta sebelumnya hanya ditunjuk. "Hanya ditunjuk dan menu masakannya ditentukan panitia,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti yang memimpin langsung perlombaan.

    Sesuai kesepakatan panitia, peserta diwajibkan membuat masakan sop dengan penyajian sesuai kreasi mereka masing-masing.

    Karena tak ada persiapan, peserta pun terlihat kelimpungan. Apalagi panitia melarang peserta membawa catatan ataupun smartphone yang bisa digunakan untuk 'mencontek' resep di youtube maupun gooling.

    "Harus benar-benar murni resep yang diracik sendiri, tak boleh nyontek di youtube," kata Kapolres.

    Alhasil, kemeriahan pun tercipta sepanjang lomba. Banyak peserta yang bingung menentukan racikan bumbu untuk membuat sop. Sementara Para bhayangkari hanya bisa tersenyum ketika para peserta mulai mencoba memasak.

    Pada saat mencoba masakan para peserta, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol Umi Mariati, SIK, dan koki dari Meotel Kebumen hanya tersenyum.
    Kapolres menilai masakan para peserta tidak terlalu buruk, namun ada yang terlalu asin bahkan ada yang terlalu manis. “Tidak masalah, ini hanya untuk memeriahkan hari Kartini,” tandas AKBP Titi.

    Diakhir lomba, tim nomor 4 yang beranggotakan Kasatreskrim AKP Kholiq, Kapolsek Adimulyo AKP Yohanes dan Iptu Ratimin dari Satlantas berhasil menjadi juara I, disusul tim Kasatlantas yang beranggotakan AKP Fadholi dan Aiptu Mariman. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top