• Berita Terkini

    Tuesday, April 18, 2017

    Kemon Bantu Korban Banjir Bojongsari

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bencana  banjir bandang akibat jebolnya tanggul saluran irigasi Wadaslintang di Desa Bojongsari Kecamatan Alian memantik kepedulian sejumlah pihak. Salah satunya, datang dari komunitas sepeda motor Yamaha NMAX yang menamakan diri Kebumen NMAX Owner (Kemon), Selasa (18/4/2017).

    Menggunakan mobil bak terbuka, sekitar 20 anggota NMAX mendatangi lokasi bencana di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian sembari membawa barang bantuan. Kali ini, mereka memberikan bantuan makanan cepat saji, air mineral, telor, hingga pakain pantas pakai. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pelindung Kebumen NMAX Owner (Kemon) HD Sriyanto didampingi Ketua Kemon Yofi Erfianto Nugroho di Posko Lapangan BPBD Kebumen.

    "Bantuan ini kami galang secara spontan setelah mengetahui ada informasi banjir akibat tanggul irigasi yang jebol," ujar Pelindung Kemon HD Sriyanto di lokasi bencana.

    Pengacara senior Kebumen itu menambahkan, pihaknya segera menyalurkan bantuan ke lokasi bencana dengan harapan bisa segera dimanfaatkan untuk korban bencana. Bantuan tersebut sabagai bentuk kepedulian klub motor kepada masyarakat yang terkena musibah.

    Sementara, Ketua Kemon Yofi Erfianto Nugroho menambahkan, komunitas yang terbentuk sekitar awal tahun 2017 itu memiliki sekitar 30 anggota. Anggotanya berasal dari beragam profesi mulai dari pengusaha, dokter, perawat, pengacara hingga masih mahasiswa. Dan, menjadi satu-satunya komunitas motor Yamaha NMAX di Kota Beriman.
    "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa klub motor tidak selalu negatif," ujar Yofi Erfianto Nugroho didampingi sesepuh Kemon Toni Asrofi yang merupakan penguasaha asal Prembun.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top