• Berita Terkini

    Monday, March 20, 2017

    Polres Kebumen Jamin Rekrutmen Polisi Bersih dan Transparan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kepolisian Negara Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi warga Negara Indonesia untuk menjadi anggota Polri. Hal ini dilakukan melalui seleksi dan pendidikan Taruna Akpol, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

    Adapun semua proses tersebut dilaksanakan dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, humanis, serta clear and clear untuk menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya.  Bahkan rekrutmen tidak dipungut biaya dan tanpa sponsorship. Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017.

    Hal ini sampaikan oleh Kapolsek Kebumen Iptu Mardi SH saat memasang spanduk di Pojok alun-alun Kebumen, Senin (20/3/2017).  Dijelaskannya pendaftaran online dapat dilaksanakan melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id.  Selain itu masyarakat juga dapat mendaftar atau mencari informasi di semua jajaran Polres Kebumen. “Ini merupakan kesempatan terbaik untuk putra-putri kita,” tuturnya.

    Pihaknya menjelaskan, terdapat persyaratan umum dan khusus saat hendak mendaftarkan diri. Persyaratan umum meliputi, warga negara Indonesia (WNI), Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME. Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945. Pendidikan paling rendah SMU. Sehat Jasmani rohani. Usia minimal 18 tahun. Tidak pernah dipidana, berwibawa, jujur dan berkelakuan tidak tercela. “Untuk persyaratan khususnya dapat ditanyakan di Jajaran Polres Kebumen, atau di Website Polri,” katanya.

    Dijelaskannya, persyaratan khususnya meliputi beberapa hal terkait dengan tujuan dari pendaftar itu sendiri.  Sebab setiap pendaftaran mempunyai aturan dan persyaratan masing-masing. Misalnya untuk Bintara PTU dan Polwan. Bintara Musik. Bintara Teknologi Informasi (TI). Tamtama dan Akademi kepolisian. “Semua itu terdapat syarat masing-masing,” tegasnya.

    Adanya kesempatan ini lanjut Iptu Mardi SH, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat khususnya warga Kebumen. Menjadi Polisi merupakan bagian dari pengabdian diri kepada negara. Mengabdikan diri kepada negara, merupakan kewajiban bagi setiap warga negara. “Dalam mendaftarkan diri diharapkan semua peserta mengikuti jalur resmi, jangan lewat calo maupun sponsor. Dengan melakukan tindakan bersih sejak awal diharapkan setiap personil dapat bertugas dan mengabdikan diri terhadap negara dengan bersih dan jujur,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top