• Berita Terkini

    Wednesday, February 15, 2017

    Pilkada Banjarnegara, Pasangan BISSA Memimpin

    darnor/darbanyumas
    BANJARNEGARA - Suasana kegembiraan sangat terasa di Kediaman Budhi Sarwono di Jalan DI Panjaitan Nomor 1 Banjarnegara, Rabu (15/2). Pasalnya berdasarkan perhitungan real count, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara nomor urut tiga ini unggul dari dua pasangan lainnya. Kegembiraan semakin membuncah ketika yakin perolehan suara mereka tidak mungkin disalip kedua pesaingnya.


    Sehingga pada malam harinya, pasangan BISSA menyampaikan  pidato kemenangan dihadapan para pendukungnya. Dalam pidato kemenangan ini, Budhi Sarwono mengajak Hadi Supeno dan Nur Heni Widayanti serta Wahyu Kristianto dan Saeful Muzad untuk bersatu membangun Banjarnegara.


    Bupat terpilih yang akrab disapa Wing Chin ini mengatakan masalah pertama yang akan dibenahi yaitu infrastruktur jalan. Mengingat kondisi jalan di Banjarnegara rusak parah. "Prioritas pertama adalah infrastuktur. Kami mengalokasikan porsi anggaran yang lebih besar agar persoalan kerusakan jalan yang sering dikeluhkan masyarakat Banjarnegara bisa segera teratasi. Kami menargetkan persoalan infrastruktur akan selesai dalam dua tahun," terangnya.

    Wing Chin mengatakan untuk mengebut sektor infrastruktur diperlukan peralatan yang memadai. "Kami akan menambah anggaran untuk infrastruktur kebina margaan, termasuk untuk pengadaan peralatan. Sebab peralatan yang ada saat ini sudah seperti odong-odong," sebutnya. Peralatan ini bisa dioptimalkan untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk keperluan penanganan bencana. Mengingat sebagian besar wilayah Banjarnegara merupakan daerah rawan longsor. Oleh karena itu, pada masa pemerintahannya akan membentuk pasukan reaksi penanganan bencana. "Pasukan ini harus sigap dan bereaksi cepat," tandasnya.

    Persoalan lain yang akan dihadapi kepala daerah terpilih yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Menurut Wakil Bupati Banjarnegara terpilih, Syamsudin untuk meningkatkan IPM ada tiga aspek harus diperhatikan. Ketiga aspek tersebut yaitu lama pendidikan sekolah, usia harapan hidup dan kemampuan membelanjakan pendapatan. Usai terpilih, Syamsudin mengajak seluruh masyarakat Banjarnegara untuk 'cooling down'. Pihaknya juga akan mengajak semua pihak agar merasa terpanggil untuk ikut membangun Banjarnegara.

    Sedangkan pada 100 hari pemerintahan, pasangan BISSA akan membenahi birokrasi pemerintahan. "Pada tahap awal, kami ingin membenahi agar aparatur pemerintahan termotivasi bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara," terangnya.

    Mantan Sekda Banjarnegara ini juga akan merumuskan Pakta Integritas. "Siapapun yang profesional akan diberi kesempatan. Kami juga ingin menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Agar pembangunan berjalan terpadu. Ini akan dimulai sejak hari pertama kami dilantik," lanjutnya.

    Usai menyampaikan pidato kemenangan, Budhi Sarwono dan para pendukungnya, dibawah guyuran hujan berjalan kaki menuju Masjid An Nuur Banjarnegara untuk bersujud syukur. Setelah wudhu, bupati terpilih memimpin para pendukungnya melaksanakan sujud syukur. (drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top