• Berita Terkini

    Wednesday, January 11, 2017

    Warga Tegal Gagalkan Rampok Bersenpi

    TEGAL- WARGA di lingkungan Jalan Ki Hajar Dewantoro Gang Pacitan RT 1 RW 2 Sumur Panggang Margadana Kota Tegal, Rabu (11/1) sore kemarin, geger. Ini menyusul dua orang tak dikenal yang hendak membobol sebuah rumah kosong diteriaki maling oleh warga.

    Warga juga berusaha menangkap pelaku, namun perampok yang sebelumnya memegang sebuah linggis juga mengeluarkan sepucuk senjata api yang langsung ditodongkan oleh warga. Walhasil, dua pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung tancap gas. "Awalnya saya di SMS mba Wulan (tetangga sebelah-red) yang menjelaskan bahwa ada dua orang yang mencurigakan yang tengah memasuki rumah kosong yang berada di depan rumahnya,"terang Ica, warga setempat.

    Dari sms itu, kemudian dirinya pun langsung keluar rumah. Dan dengan jelas melihat ada dua orang yang tengah berusaha membuka rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, Tohir yang tengah berada di Jakarta. "Spontanitas saya pun langsung berteriak maling... maling dan maling," ujar Ica.

    Mendengar teriakan warga, dua pelaku itu pun langsung meninggalkan pekerjaan mencongkel pintu. Kemudian, pelaku juga langsung mendekati warga dan langsung menodongkan pistol. Warga yang ketakutan pun bergegas melarikan diri. Dan seketika itu, pelaku langsung tancap gas menuju ke jalan utama.

    "Saya berlari meminta tolong warga. Saya juga sempat gemetaran lantaran ditodongkan pistol. Namun apakah itu pistol asli atau tidak saya tidak mengetahuinya, "ungkapnya.

    Warga lainnya, Wulan juga membenarkan kondisi itu. Dia juga mengaku awalnya mengira kalau dua orang lelaki bertubuh gelap dan gendut itu hendak mencari kost-kosan. Terlebih di lingkungannya juga banyak rumah kost. "Namun ternyata saat saya intip lewat jendela ternyata dua orang yang sebelumnya memarkir motor depan rumahnya memasuki rumah Pak Tohir, dan langsung mencongkelnya, " jelasnya.

    Karenanya, dirinya hanya bisa memberikan informasi ke tetangga sebelah dan pihaknya tidak berani keluar rumah dan segera menguncinya. "Saya juga sempat membangunkan suami yang sedang tidur. Dan suami langsung berusaha mengejar, namun pelaku berhasil tancap gas, " imbuhnya.

    Sementara Sektor Sumur Panggang yang mendapati laporan itu langsung datang ke TKP.Sejumlah petugas berpakaian preman juga langsung mengecek lokasi kejadian, termasuk memeriksa sejumlah saksi. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top